ARENABOLA.COM

Wednesday, February 15, 2012

Lyon Ungguli APOEL 1-0 (Liga Champions)

LYON - Olimpique Lyon berhasil mengungguli lawannya, APOEL Nicosia di leg pertama 16 besar Liga Champions. Skor akhir adalah 1-0 dimana gol dicetak oleh Alexandre Lacazette. Olimpique Lyon menjamu APOEL Nicosia di Stade de Gerland, Rabu (15/2) dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Peluang pertama didapat Lyon menit ke-14. Kerjasama Lacazette dengan Ederson membuat lini belakang APOEL sedikit kacau. Ederson melepaskan tendangan mendatar ke gawang APOEL. Namun tendangannya masih mampu diamankan oleh kiper APOEL, Chiotis.

APOEL mendapat peluang pertama di menit ke-22 melalui sepakan Trickovski. Sayang arahnya masih melebar. Menit ke-24, tendangan jarak jauh Bastos masih mampu dimentahkan oleh Chiotis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-30, Chiotis dua kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tendangan Lacazette dan Lisandro Lopez masih belum mampu merobek jala APOEL. Chiotis kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-39. Tendangan keras Lacazette dari pinggir kotak penalti masih bisa ditepis kiper asal Siprus tersebut.

Tiga menit kemudian, kembali Lacazette membahayakan gawang APOEL. Menerima umpan dari Bastos, sepakan Lacazette masih melebar di kiri gawang Chiotis. Meski mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, Lyon tak mampu mencetak gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Lyon terus menggedor pertahan ketat APOEL untuk mencetak gol. Peluang emas didapat menit ke-47. Bastos berhasil mengecoh kiper APOEL, Chiotis dan melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Namun, Jorge mampu membuang bola di garis gawang.

Lyon akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-58. Memanfaatkan umpan matang dari Cris, Labazette mampu merobek jala gawang APOEL. Menit ke-76, Gourcuff nyaris menggandakan keunggulan. Umpan silang Bastos dari sayap kanan disambut tendangan keras Gourcuff. Sayang, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Di waktu tersisa, APOEL tak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment