ARENABOLA.COM

Wednesday, February 15, 2012

Unggul Jumlah Pemain, Rubin Kalah dari Olympiakos (Liga Europa)

SUNGGUH nahas nasib Rubin Kazan. Bermain di kandang sendiri di Stadion Luzhniki, dan unggul jumlah pemain, mereka jsutru dipaksa kalah tipis dari tamunya, Olympiakos pada leg 1 babak 32-besar Europa League, (14/2).

Kesialan Rubin Kazan bukan cuma itu, sejatinya mereka memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Bibras Natcho mampu dikonversi dengan sempurna. Sayang, penalti gagal, dan Rubin pun terpaksa gigit jari.

Dengan kualitas berimbang, kedua tim sama-sama sudah bermain terbuka sejak awal laga. Tak pelak, jual beli serangan pun tak mampu dihindari. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat kedua tim kerap gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin sengit dan cenderung keras. Tim tamu mampu mengejutkan dengan membuka keunggulan lebih dulu melalui David Fuster Torrijos pada menit ke-71.

Namun berselang dua menit kemudian, Olympiakos justru harus bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang harus diterima kiper Balazs Megyri usai melanggar keras Gökdeniz Karadeniz di dalam area terlarang.

Sial bagi Rubin Kazan, hadiah penalti yang diberikan wasit gagal dimaksimalkan dengan baik. Eksekusi yang dilakukan Natcho berhasil diselamatkan kiper cadangan Olympiakos, Anastasios Papazoglou yang masuk menggantikan bek veteran Olof Mellberg.

Nasib sial tuan rumah terus berlangsungs epanjang sisa babak kedua. Beberapa peluang yang mereka peroleh kerap gagal berbuah gol. Hingga akhirnya Olympiakos berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Berkat hasil ini, Olympiakos berada di atas angin karena pada leg 2 mereka akan gantian bertindak sebagai tuan rumah. Hasil imbang saja sudah cukup mengantarkan skuad asuhan Ernesto Valverde itu ke babak selanjutnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment