ARENABOLA.COM

Monday, February 6, 2012

Villarreal Raih Kemenangan Tandang Pertama (La Liga)

MADRID - Kemenangan tandang pertama berhasil diraih The Yellow Submarine, Villarreal, pada musim ini, usai membungkam Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizuan, (5/2). Hasil ini sekaligus membangkitkan asa Villarreal untuk bisa selamat dari jeratan degradasi. Pasalnya, donasi tiga angka membuat mereka berhasil naik ke peringkat 15 klasemen dengan mengoleksi nilai 23. Sementara Sevilla justru terpaksa turun peringkat ke urutan 11 dengan 26 poin.

Meski sebagai tim tamu, Villarreal justru tampil lebih menyerang. Saat pertandingan baru berjalan 21 menit, Villarreal mampu unggul lewat aksi Borja Valero yang menyambut umpan Angel Lopez. Namun, keunggulan ini tak bertahan lama. Pada menit ke-33, Sevilla mampu menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Bruno.

Tersentak oleh gol itu, Villarreal makin meningkatkan serangannya. Sial bagi tim tamu, peluang yang didapat oleh Joselu, Camunas, dan Valero gagal berbuah gol. Hingga akhir babak pertama, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Melihat pasukannya tertekan di babak pertama, Pelatih Sevilla, Jose Mario del Nido, memasukan dua tenaga baru di awal babak kedua. Jose Antonio Reyes dan Piotr Trochowski dimasukkan untuk memperkuat lini tengah Sevilla. Sevilla mendapat peluang emas pada menit ke-60. Sayang, peluang yang didapat oleh Kanoute masih mampu dimentahkan oleh kiper Villarreal, Diego Lopez.

Diego Lopez membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-72. Bola hasil tandukan Alvaro Negredo yang bisa dibilang sulit dihalau mampu dimentahkan oleh Lopez. Enam menit kemudian, Lopez kembali melakukan penyelamatan luar biasa. Kali ini, kiper asal Spanyol tersebut mematahkan upaya Jesus Navas yang sudah berada dalam posisi ideal untuk mencetak gol.

Terus menyerang, gawang Sevilla justru kebobolan. Lewat skema serangan balik, Camunas berhasil membobol gawang Sevilla dengan tembakan kaki kanannya meneruskan umpan dari Cani. Sevilla yang gagal mengejar ketinggalan terpaksa harus rela kalah 1-2 di depan pendukungnya sendiri. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment