ARENABOLA.COM

Wednesday, March 7, 2012

Benfica ke Perempatfinal Usai Tekuk Zenit

LIZBON - Dua gol pada akhir masing-masing babak dari Maxi Pereira dan Nelson Oliveira mengamankan langkah Benfica ke perempat final Liga Champions pada Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari WIB, dengan kemenangan 2-0 atas Zenit Saint-Petersburg.

Pasukan Jorge Jesus itu takluk 2-3 di Rusia pada pertandingan pertama di fase gugur, setelah Roman Shirokov mengejutkan tim Portugal tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-88.

Gol dari Pereira, pada menit ke-45, dan Oliveira, pada akhir pertandingan, menutup penampilanm solid di Stadium of Light dan mengirim Benfica ke babak delapan besar kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 2006.

Benfica menyatakan niat mereka dengan jelas, memaksa kiper tim tamu, Vyacheslav Malafeev, siap siaga sepanjang babak pertama, yang berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Zenit berupaya menyamakan kedudukan pada babak kedua, namun meski permainan mereka mulai membaik, klub Rusia ini hanya hanya mampu melihat tandukan Jardel yang masih melebar, kemudian upaya Cardozo yang juga belum membuahkan hasil.

Oliveira mengunci kemenangan tuan rumah, setelah mendapat umpan dari Cesar, ia berhasil mengatasi tekanan Tomaz Hubocan untuk menaklukkan Malafeev dari jarak dekat. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment