ARENABOLA.COM

Wednesday, March 7, 2012

FIFA Optimis Stadion Corinthians Siap untuk Piala Dunia

SAO PAULO - Seorang pejabat senior FIFA menyatakan Selasa bahwa pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 tidak diragukan lagi akan berlangsung di tempat yang direncanakan, yakni di Stadion Corinthians di Sao Paulo, Brazil, yang saat ini masih dalam pengerjaan.

"Kami tidak memiliki keraguan apapun bahwa pembukaan Piala Dunia akan mengambil tempat di Stadion Corinthians," demikian disampaikan manajer umum FIFA, Fulvio Danilas, kepada para pewarta.

Danilas merupakan anggota dari tim gabungan yang terdiri dari 40 ahli dari organisasi sepak bola dunia, FIFA, dan Komite Penyelenggara Lokal Brazil (LOC), yang memulai kunjungan ke enam dari 12 kota, yang akan menjadi arena Piala Dunia, yakni, Sao Paulo, Porto Alegre, Curitiba, Cuiaba, Manaus, dan Natal.

Sao Paulo merupakan kota yang pertama kali dikunjungi oleh tim untuk melihat kemajuan pekerjaan konstruksi, terhadap stadion berkapasitas 65.000 kursi, yang pembangunannya baru dimulai pada Mei silam, dengan setahun penundaan, dan seharusnya selesai dikerjakan pada akhir tahun depan.

Tim ini menolak berkomentar mengenai kemelut yang dipicu oleh komentar-komentar dari sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke, yang menyebutkan bahwa panitia penyelenggara Brazil untuk Piala Dunia 2014 perlu 'sepakan pada bokongnya.' "Saya menyesal harus mengatakannya, namun beberapa hal tidak berjalan di Brazil," imbuh Valcke. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment