ARENABOLA.COM

Thursday, March 22, 2012

Teves Inspirator Kemenangan City atas Chelsea

MANCHESTER - Manchester City meraup poin penuh atas Chelsea, Rabu (21/3) di Etihad Stadium. Tertinggal lebih dulu, The Citizens akhirnya membalikkan kedudukan dan menekuk Chelsea dengan skor 2-1. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka dengan skor serupa di Stamford Bridge. Pun memangka jarak dengan pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester United.

Man. City mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai. Serangan yang dibangun Sergio Aguerro Cs gagal menembus jala Petr Cech. Sembilan menit pertandingan berjalan, Samir Nasri langsung mengejutkan barisan pertahanan lawan. Sayang, tendangan volinya masih membentur mistar gawang.

Peluang berikutnya tercipta dari striker asal Italia, Mario Balotelli. Memanfaatkan kesalahan Frank Lampard, Balotelli yang berdiri cukup bebas gagal mengarahkan bola ke gawang Petr Cech. Apesnya, Chelsea nyaris tak mendapatkan satupun peluang matang. Alhasil, skor imbang kacamata bertahan hingga turun minum.

Chelsea mampu mencuri gol pada menit ke-60. Bearawal dari sepak pojok yang berujung kemelut di depan gawang Chelsea, tendangan Gary Cahill membentur kaki Yaya Toure dan meluncur ke gawang tuan rumah usai mengecoh Hart.

Melihat anak asuhnya ketinggalan, manajer Roberto Mancini akhirnya menurunkan Carlos Tevez. Ini merupakan debut bomber asal Argetina itu setelah enam bulan tak merumput. The Citizens akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Aguerro dari titik putih pada menit ke-78. Penalti ini diberikan menysul hand ball Mikael Essien di kotak terlarang.

Keputusan Mancini untuk memasukkan Tevez rupanya membuahkan hasil. Ia memberikan assist cantik bagi Nasri untuk menaklukkan Cech pada menit ke-85. Dengan hasil ini, Man City masih merebak teror bagi pemuncak klasemen sementara, Manchester United dengan selisih satu poin. Chelsea sendiri, belum beranjak dari posisi ke-5 setelah kekalahan ini. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment