Pages

Thursday, January 27, 2011

BERITA BOLA: Real dan Barca Menang

SEVILLA - Real Madrid hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Sevilla pada semifinal leg pertama Copa del Rey di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (27/1) dinihari WIB. Satu-satunya gol pada laga itu dibuat oleh striker Madrid, Karim Benzema pada menit ke-17.

Gol ini berawal dari aksi individual Sami Khedira, yang dilanjutkan dengan sodoran bola kepada Benzema. Setelah menggiring memasuki kotak penalti, pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan keras menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Andres Palop. Sampai pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk Madrid tidak berubah. 

Tim yang akan lolos ke final akan ditentukan pada pertandingan kedua di Santiago Bernabeu, kandang Madrid tangggal 2 Februari mendatang.

Sementara itu pada pertandingan lain, Barcelona melumat Almeria 5-0 dalam laga yang digelar di Nou Camp, Kamis (27/1) dinihari WIB. Kemenangan besar ini membuat peluang skuad Pep Guardiola untuk melaju ke final kian mudah. Semifinal leg kedua digelar di kandang Almeira pada 2 Februari nanti.

Barca mengawali pesta gol lewat pemain bintangnya, Lionel Messi pada menit kesembilan. Hanya berselang dua menit, giliran David Villa menggandakan keunggulan. Pada menit ke-16 Messi kembali mencetak gol. Pedro Rodriguez tak mau ketinggalan dengan membobol gawang tim tamu pada menit ke-31. Dan menjelang bubaran, Seydou Keita menggenapi keunggulan menjadi 5-0. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment