Pages

Friday, January 28, 2011

BERITA BOLA: Tekuk Juve, Roma ke Semifinal

TURIN - AS Roma sukses menundukk Juventus 2-0 sekaligus meraih satu tiket ke babak semifinal Coppa Italia, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Turin, Jumat (28/1) dinihari WIB. 

Di semifinal, Francesco Totti dkk bakal berhadapan dengan juara bertahan Inter Milan, yang sehari sebelumnya mengalahkan Napoli melalui adu tendangan penalti. Pada semifinal lainnya, akan bertemu peringkat tertinggi klasemen sementara Liga Italia, AC Milan, dengan Palermo.

Menghadapi tuan rumah yang bernafsu untuk memenangkan pertandingan, Roma bermain lebih tenang dan mengutamakan position football. Kedua tim memperoleh sejumlah peluang pada babak pertama, namun tak ada yang membuahkan gol.

Kebuntuan akhirnya pecah poada menit ke-65, ketika Mirco Vucinic mampu mempedaya kiper Juventus, Julio Sergio, melalui tendangan melengkung yang dilepaskan dari jarak jauh.

Tertinggal satu gol, 'Si Nyonya Tua' berupaya bangkit. Namun justru Roma yang menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo Taddei, saat laga tinggal beberapa menit lagu berakhir. Kedudukan 2-0 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. (bud/bolaliar)

No comments:

Post a Comment