ARENABOLA.COM

Friday, March 4, 2011

Berita Bola: City Lolos ke Perempatfinal Piala FA

MANCHESTER - Manchester City menang mudah 3-0 atas tamunya, Aston Villa, pada babak perdelapanfinal Piala FA, yang digelar di stadion City of Manchester, Kamis (3/3) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat The Citizen meraih satu tiket di babak delapan besar, menghadapi klub Divisi Championship Reading.

Skuad asuhan Roberto Mancini ini membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Gol ini berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Aleksandar Kolarov. Bola lambung disundul Patrick Viera, namun gagal berbual gol karena tertahan tangan defender Villa, Ciaran Clark. Pemain tuan rumah tidak melakukan protes karena bola kemudian disambar Yaya Toure dan melesak ke gawang.

Menit ke-25 giliran Mario Balotelli yang memaksa kiper Brad Friedel memungut bola dari dalam gawangnya. Setelah lolos dari jebakan off-side dan unggul dalam adu cepat dengan bek lawan, mantan pemain Inter Milan itu melakukan placing bola tanpa terjangkau Friedel.

Tertinggal dua gol, The Village berusaha bangkit namun selalu gagal menembus kokohnya tembok pertahanan tuan rumah dan kecemerlangan kiper Joe Hart.

City malah berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sepakan David Silva. Diawali tendangan sudut yang dilakukan Zabaleta, bola dibuang keluar kotak penalti oleh Chris Herd. Namun ada David Silva yang selanjutnya mengontrol bola sebentar sebelum melepaskan tendangan keras menjebol gawang Villa.(nur/dpa/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment