ARENABOLA.COM

Tuesday, March 29, 2011

Berita Bola: Pemerintah Tak Akui PSSI Pimpinan Nurdin

Andi_Mallarangeng1JAKARTA - Pemerintah bersama dengan KONI-KOI menyatakan tidak mengakui PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid terkait dengan kegagalan menggelar kongres PSSI sesuai dengan instruksi FIFA.

Menpora Andi Mallarangeng di Jakarta, Senin mengatakan tidak mengakui PSSI dibawah kepengurusan Nurdin Halid untuk mencegah hal-hal yang bisa menyebabkan terulangnya kegagalan kongres PSSI akibat terjadinya kericuhan.

Andi yang didampingi Ketua Umum KONI KOI Rita Subowo menilai, pengurus PSSI tidak kompeten yang bisa terlihat dari ketidaktertiban di dalam penentuan hak suara, distribusi undangan, penentuan peraturan pemilihan, agenda kongres serta tidak adanya pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan kongres.


"Maka berdasarkan kondisi tersebut pemerintah menyatakan tidak mengakui lagi pengurus PSSI dibawah pimpinan Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes serta seluruh kegiatan keolahragaan yang diselenggarakan kepengurusan PSSI tersebut," katanya dengan tegas.

Andi menjelaskan, kebijakan tersebut diambil berdasarkan kewenangan pemerintah yang terdapat pada Undang-Undang Nomor 3 tahun 2007 serta Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2007. Kebijakan ini juga diambil demi menyelamatkan organisasi PSSI dan melindungi kepentingan persepakbolaan nasional.

Mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menjelaskan, dengan adanya keputusan tersebut pemerintah baik pusat maupun daerah termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan memfasilitasi kepada kepengurusan PSSI saat ini.

"Pemerintah untuk sementara menghentikan penyaluran dana yang bersumber dari APBN sampai terbentuknya kepengurusan PSSI periode 2011-2015," kata pria asal Sulawesi Selatan itu. (bud/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment