ARENABOLA.COM

Friday, March 18, 2011

Klub Inggris Raya Bertumbangan

CARROLL_44
LONDON - Para raksasa sepak bola Inggris Raya yang bergelimang uang dan pemain-pemain bintang, Manchester City, Liverpool dan Rangers bertumbangan di babak 16 besar Liga Europa Kamis waktu setempat (Jumat dinihari) sehingga tiada lagi wakil Negeri Inggris di turnamen itu.

Tim besutan Roberto Mancini, yang musim ini mendapat gelontoran dana investasi 500 juta dolar AS dari Sheikh Mansour Abu Dhabi, memang dapat mengalahkan lawannya Dynamo Kieve dari Ukrainia dengan skor 1-0, tetapi mereka tetap tersingkir karena secara agregat kalah dalam pengumpulan gol dengan skor akhir 1-2.

Di stadion Anfield Liverpool tampil kurang menggigit dan tak mampu membobol gawang Sporting Braga dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 0-0 sehingga tim Portugal itu berhasil melaju dengan agregat keunggulan gol 1-0 setelah pada leg pertama sebelumnya mereka berhasil mencuri satu gol dari raksasa liga Inggris itu.

Penyerang Liverpool Andy Carroll turun untuk pertama kalinya dari awal pertandingan setelah kepindahannya dari Newcastle pada Januari dengan nilai 35 juta dolar AS.

Tetapi anak-anak asuhan Kenny Dalglish itu gagal menunjukkan dominasi mereka terhadap Braga yang akhirnya maju ke babak delapan besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu.

Meskipun Liverpool hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, namun satu-satunya gol kecolongan itu sudah cukup untuk membuat mereka tersingkir dari Liga Europa musim ini dengan meninggalkan rasa kecewa bagi para pendukungnya.

Raksasa Skotlandia Rangers, finalis Piala UEFA 2008, menjamu PSV Eindhoven dalam posisi yang sebenarnya lebih menguntungkan karena pada leg pertama mereka berhasil menahan tim Belanda itu tanpa kebobolan.

Namun pada menit ke-13 semua keuntungan itu sirna setelah Jermain Lens mencetak gol penting buat tim tamu yang terus bertahan sampai berakhirnya pertandingan, sehingga membuat Eindhoven lolos ke putaran berikutnya dengan agregat 1-0.

Rangers sedikit banyak dirugikan oleh kepemimpinan wasit yang tidak jeli dalam mengawasi pertandingan ketika handball yang dengan sengaja dilakukan oleh Atiba Hutchinson terhadap bola tembakan Maurice Edu di garis kotak penalti lolos dari penglihatan wasit. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment