ARENABOLA.COM

Friday, March 18, 2011

Menang 1-0, City tersisih

BALOO_55
MANCHESTER - Manchester City gagal melanjutkan kiprahnya di kompetisi Liga Eropa, setelah pada babak 16 besar leg kedua hanya menang 1-0 atas Dynamo Kiev 1-0,. Hasil tersebut tidak cukup untuk mendapatkan tiket ke perempatfinal, setelah pada leg pertama mereka takluk 0-2.

Dalam pertandingan yang digelar di City of Manchester, Jumat (18/3) dinihari WIB tersebut, tuan rumah tampil ngotot. Defisit dua gol yang didapat pada leg pertama di kandang lawan, memaksa Carlos Tevez dkk harus menang dengan selisih lebih dari dua gol.

Di tengah upaya gencar melakukan serangkaian serangan ke pertahanan lawan, The Citizen malah harus kehilangan satu pemain, setelah Mario Balotelli diganjar kartu merah karena melanggar Goran Popov terlalu keras pada menit ke 36.

Kalah dalam jumlah pemain, tak mengurangi semangat juang pasukan Roberto Mancini. Hanya berselang dua menit setelah kartu merah tersebut, mereka mampu menjebol gawang lawan. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang diambil David Silva. Bola pelan saja disodorkan kepada Alexander Kolarov. Setelah menggiring sebentar, Kolarov melepaskan tendangan yang menjebol gawang wakil dari Ukraina tersebut.

Unggul satu gol, City terus menggempur. Penggantian David Silva oleh Edin Dzeko pada menit ke-75 makin menghidupkan peluang tuan rumah. Menit ke-81 mereka nyaris menyamakan kedudukan akibat blunder Andriy Yarmolenko. Bermaksud menyapu umpan dari Kolarov, bola tendangan Andriy justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung masih ada tiang gawang yang menyelamtkannya. 

Sampai akhir laga City tak juga mampu menambah gol, dengan demikian secara agregat kalah 1-2. (nur/dpa/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment