Pages

Monday, May 9, 2011

Berita Bola: MU di Ambang Juara

CHICHARITO_GOL_66MANCHESTER - Manchester United sukses menggulung Chelsea 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Minggu (8/5) malam WIB, sekaligus makin mendekatkan mereka ke gelar juara Liga Inggris ke-19.

Kemenangan terhadap The Blues ini sangat krusial, karena skuad asuhan Carlo Ancelotti ini merupakan pesaing utama dalam upaya The Red Devils menumbangkan rekor Liverpool dalam raihan gelar juara. Mengingat sebelum laga digelar jarak keduanya hanya tiga poin, dan Chelsea unggul dalam selisih gol.

Kemenangan ini membuat koleksi poin pasukan Sir Alex Ferguson menjadi 76 dari 36 pertandingan. Mereka hanya membutuhakn satu poin lagi untuk menjadi jaura, yaitu dari dua laga tersisa menghadapi Blackburn Rovers dan Blackpool.

Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan tersebut membuat John Terry dkk bertahan di urutan kedua dengan 70 poin. Peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara musim lalu hampir pasti tertutup, sebab hal itu hanya bisa terjadi kalau MU kalah di dua laga sisa, sementara mereka memenangkannya.

Kemenangan MU ditentukan oleh gol yang dicetak Javier 'Chicharito' Hernandez saat pertandingan belum genap berumur satu menit serta Nemanja Vidic  menit ke-23. Sedangkan satu-satunya gol Chelsea dibuat Frank Lampard pada babak kedua. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment