Pages

Monday, May 9, 2011

Berita Bola: Satu Poin Lagi Barca Juara

Berita Bola: Satu Poin Lagi Barca Juara
BARCELONA - Barcelona tinggal satu poin lagi untuk menjadi juara Spanyol ketiga kalinya, setelah menang 2-0 atas Espanyol pada pertandingan derbi tim Catalan yang berlangsung Minggu malam waktu setempat.

Gol yang diciptakan Andres Iniesta dan Gerard Pique membuat Barcelona kini mengoleksi 91 poin, delapan angka di atas Real Madrid, yang masih berpeluang dalam perburuan gelar setelah menang 6-2 atas Sevilla.

Barcelona, yang memiliki rekor head to head lebih baik atas Real, akan dianugerahi makhkota juara bila mereka berhasil menghindari kekalahan lawan Levante, Rabu. Kegagalan Real melawan Getafe Selasa juga akan membuat perayaan juara bagi tim itu sudah dapat dimulai.

Barca mengawali permainan dengan lamban, Minggu, kelihatan masih belum pulih dari pertandingan semi final mereka melawan Real di Liga Champions saat mereka memenangi laga itu.

Mereka mulai menekan lawan ketika Pedro Rodriguez menerobos pertahanan lawan dan mencoba penjaga gawang Carlos Kameni dengan tendangan dari jarak sekitar 20 yard, kemudian Iniesta mencoba dari arah pojok sebelum akhirnya pada percobaan berikutnya berhasil menemukan targetnya.

Pemain internasional Spanyol itu saling bagi bola dengan temannya, kemudian ia menguasai bola dan mendapat ruang tembak, bola melayang tidak dapat dijangkau Kameni.

Espanyol yang mencoba menyamakan kedudukan tidak berhasil melakukan tekanan, sebaliknya, gawang mereka yang kebobolan ketika Pique menggetarkan jala gawang mereka dari jarak dekat. (nur/bolaliar)

No comments:

Post a Comment