ARENABOLA.COM

Sunday, May 15, 2011

Review: MU Juara Liga Inggris

ROONEY_234Blackburn - Hasil imbang 1-1 yang didapat saat bertandang ke kandang Blackburn Rovers, Ewood Park, Sabtu (14/5) malam WIB, sudah cukup bagiManchester United untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dengan raihan 77 poin, Setan Merah sudah tidak terkejar lagi oleh saingan terdekatnya, Chelsea, yang baru mengoleksi 70 poin dan menyisakan satu pertandingan. Sementara bagi Blackburn, hasil ini belum membuat aman mereka dari zona degradasi,karena bar mendapat 40 poin dan berada di urutan 15.

Gelar MU musim ini juga sekaligus merupakan rekor baru sebagai tim yang terbanyak meraih gelar. MU meraih gelar juara sebanyak 19 kali, mengungguli Liverpool yang mendapatkannya sebanyak 18 kali.

Menghadapi Blackburn, MU tampil kurang meyakinkan. Skuad asuhan Alex Ferguson bahkan tertingggal

lebih dulu oleh gol Brett Emerton pada menit ke-20. Mendapat bola di kotak penalti, Emerton yang tidak terkawal dengan mudah menjebol gawang tim tamu.

Beruntung pada babak kedua mereka mendapatkan hadiah penalti tepatnya pada menit ke-71, setelah Hernandez dilanggar oleh Robinson di kotak penalti. Wayne Rooney yang bertindak sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan MU pun memastikan gelar juara yang musim lalu direbut Chelsea. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment