ARENABOLA.COM

Wednesday, June 15, 2011

Denmark Buka Peluang ke Semifinal

Christian_Eriksen_44KOPENHAGEN - Tim Denmark U-21 membuka peluang ke babak semifinal Piala Eropa U-21, setelah menundukkan Belarusia 2-1, dalam penyisihan Grup A di Stadion NRGi Park, Rabu (15/6) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Denmark mengoleksi tiga poin, sama dengan yang didapat Belarusia tetapi kalah dalam selisih gol. Pada laga terakhir grup, mereka akan menghadapi timlemah Islandia. Sementara Belarusia harus menghadapi Swiss yang kini memimpin klasemen.

Tampil di depan pendukung sendiri, Denmark tampil kurang meyakinkan di awal pertandingan. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Dmitri Baga pada menit ke-20. yang lolos dari jebakan offside.

Namun tuan rumah cepat bangkit dan menyamakan kedudukan dua menit kemudian, lewat sepakan Christian Eriksen. Gol ini diawali tendangan penalti yang diambil Eriksen, namun tendangannya berhasil diblok kiper Aleksandr Gutor. Tapi bola kembali disambut Eriksen dengan tendangan keras yang menjebol gawang lawan.

Denmark akhirnya berbalik unggul pada babak kedua, saat Jorgensen memaksa Gutor memungut bola dari gawangnya menit ke-71. Skor 2-1 tak berubah sampai pertandingan berakhir. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment