ARENABOLA.COM

Thursday, June 2, 2011

Profil: Fernando Torres Tunggu Musim Depan

TORRESS_CHEL_GOL_55PERFORMA Fernando Torres musim ini meredup. Setelah bangkit dari belenggu cedera di awal musim, pemain bernama lengkap Fernando José Torres Sanz itu tidak mampu membawa klubnya, Liverpool ke posisi yang lebih baik. Gol demi gol yang diharapkan darinya oleh pendukung 'The Reds', terasa sulit sekali diciptakan.

Puncaknya saat kepindahan dia ke Chelsea pada jeda musim, makin membuat pendukung Liverpool marah besar. Harapan meraih prestasi di klub barunya ternyata berbanding terbalik bagi striker kelahiran 20 Maret 1984 ini, yang dilepas dengan harga fantastis, 45 juta pounds.

Publik Chelsea pun semula berharap besar akan kehadiran striker timnas Spanyol ini. Tetapi laga demi laga tak juga ada gol tercipta. Baru setelah mendekati angka

10 kali tampil, bapak satu anak ini mampu menjebol gawang lawan. Harapan terhadapnya pun mulai memudar. Namun pemain yang berjuluk El Nino ini optimis musim depan akan menampilkan permainan terbaiknya bagi The Blues.

Torres memulai kariernya bersama klub Atlético Madrid. Di sana Torres bermain sejak tim junior. Dia memulai debut profesionalnya pada 27 Mei 2001 dan mencetak gol pertamanya seminggu kemudian.

Pada musim 2003-2004 Torres mencetak 21 gol setelah sebelumnya dianggap sebagai Vicente Calderon muda pada usia 19 tahun. Selama 12 tahun kariernya bersama Atlético, Torres telah mengkoleksi 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Namun sebelumnya, Torres sempat bermain selama dua musim di Segunda División, bermain sebanyak 40 pertandingan dan torehan 7 gol.

Selanjutnya dia hengkang ke Liverpool pada Juli 2007 dalam usia 23 tahun, dengan nilai transfer diperkirakan sekitar 20 juta pound yang memecahkan rekor nilai transfer Liverpool. Torres mencatat sejarah di musim pertamanya bersama Liverpool dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam pertandingan liga dalam satu musim sejak Robbie Fowler pada musim 1996-1997. Dan pada tanggal 31 januari 2011 Fernando torres resmi hengkang dan akan memperkuat Chelsea.

Torres digaet Chelsea dengan banderol 45 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer pemain termahal di dataran inggris yang sebelumnya di pegang oleh Robinho yang hijrah dari Real Madrid ke Manchester City dengan banderol 32,5juta poundsterling. Torres diikat Chelsea dengan durasi kontrak selama lima setengah tahun. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment