ARENABOLA.COM

Friday, June 3, 2011

Profil: Scholes, Sosok Pemain yang Berkarakter

SCHOLES_99GELANDANG serang Manchester United, Paul Scholes, memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola. Usia yang sudah menginjak angka 36 tahun nampaknya tak dapat diajak kompromi untuk terus berkiprah di lapangan hijau.

Sebagian kalangan menyatakan bahwa kendati usia pemain berwajah dingin itu sudah tua, namun kemampuannya masih bisa diandalkan. Tak jarang dia justru tampil sebagai kunci kemenangan MU lewat golnya yang menentukan.

Kemampuan jenderal lapangan tengah 'Setan Merah' dan juga timnas Inggris itu memang sulit tergantikan. Bahkan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, sempat membujuk Scholes agar bisa ikut ke Afrika Selatan di ajang Piala Dunia 2010 lalu. Namun hal itu ditolaknya secara halus.

Tidak seperti yang dilakukan pemain top lainnya yang akan menjalani pensiun dengan penuh pemberitan bahkan selebrasi, Scholes yang dikenal bermain lugas dan tanpa kompromi itu cukup mengumumkannya di situs resmi klub. Bahkan sebelumnya juga tidak ada isyarat apa pun dari dia bahwa akan gantung sepatu.

Pemain yang satu ini memang dikenal sebagai pemain dengan pribadi tertutup. Dia sangat jarang berbicara kepada media, sehingga nyaris tak pernah tersentuh isu negatif dari media Inggris yang terkenal galak.

Tak urung dari pelatihnya, Sir Alex Feguson pun tak segan melontarkan pujian untuknya. "Sampai saat ini belum ada yang menggantikan dia sebagai pengatur di lapangan tengah, baik di MU maupun timnas Inggris," katanya.

Belum ada pernyataan apa pun, ke mana setelah dia putuskan mundur dari gemerlap sepakbola. Apakah beralih profesi sebagai pelatih atau menekuni bidang lain. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment