ARENABOLA.COM

Monday, August 8, 2011

Jerman Siap Jamu Brasil dengan Andalkan 'Messi'

Munich - Jerman akan terlibat dalam partai ujicoba kontra Brasil tengah pekan ini. Untuk laga itu, Der Panzer salah satunya akan mengandalkan "Lionel Messi".

Messi yang dimaksud tentu bukan yang aslinya mengingat ia merupakan pemain asal Argentina, tim seteru berat Brasil di kawasan Amerika Latin. Messi ala Jerman ini adalah bintang muda Mario Goetze.

Di usianya yang baru 19 tahun, Goetze sudah menuai banyak puja-puji. Pujian teranyar ia terima saat berperan besar dalam kemenangan 3-1 Borussia Dortmund atas Hamburg di partai Bundesliga, Sabtu (6/8/2011) lalu.

"Tidak mungkin untuk menghentikan Mario Goetze. Tidak ada yang bermain lebih bagus darinya," puji pemain legendaris Jerman Franz Beckenbauer seperti dikutip AFP.

"Ia berlari melewati lawan seakan mereka tak ada di sana. Ia punya modal yang sama seperti Lionel Messi, dalam hal teknik dan pemahaman permainan. Ia adalah pemain penuh naluri, seperti Messi," lanjut pria yang berjuluk Der Kaizer tersebut.

Jerman akan menjamu Brasil di Stuttgart dalam laga ujicoba, Rabu (10/8/2011) lusa. Goetze menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke dalam skuad Jerman.

"Kami memanggilnya 'Goetzinho'," ceplos gelandang Dortmund Sven Bender, yang juga masuk ke skuad Jerman untuk menghadapi Brasil.

"Ia meningkatkan standar para pemain yang ada di sekelilingnya, ia mengendalikan bola seperti ada magnet di sepatunya," puji Bender.



Sumber : Detik.com

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment