ARENABOLA.COM

Thursday, September 29, 2011

Barca Gilas BATE 5-0, Messi Cetak Rekor

MINSK - Barcelona memulai upaya mempertahankan gelar Liga Campions dengan menggilas BATE Borisov 5-0. Bintang mereka, Lionel Messi, menyumbang dua gol sekaligus mencatatkan diri sebagai pemain Barca tersubur sepanjang sejarah klub asal Catalans tersebut.

Kini striker asal Argentina itu mengoleksi 194 gol, sejajar dengan legenda Hungaria, Ladislao Kubala. Namun catatan Messi masih di bawah Cesar Rodriguez -- yang mencetak 235 gol dalam era pasca-Perang Sipil. Meski begitu, nampaknya tidak membutuhkan waktu lama bagi striker mungil itu untuk melampauinya.

Menghadapi BATE di Stadion Dinamo, Barcelona menampilkan permainan terbaiknya. Pasukan Pep Guardiola benar-benar berambisi mengalahkan juara Liga Belarusia itu untuk mencatat kemenangan pertama di Grup H, setelah menuai hasil imbang dengan Milan dua minggu lalu.

Barca telah melakukan pemanasan untuk pertandingan ini dengan mencetak 15 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di liga. Sementara BATE lebih fokus dalam pertahanan, sehingga memudahkan tim tamu melakukan penyerangan.

Juara liga Spanyol itu memimpin pada menit ke-19 ketika umpan silang Dani Alves gagal diantisipasi Egor Filipenko dan Alyaksandr Volodko yang mengawal Messi. Bola justru melesak ke gawang sendiri. Tiga menit kemudian Pedro menambah keunggulan Barca menjadi 2-0, saat menyambar umpan yang diberikan David Villa.

Tertinggal dua gol, tuan rumah malah makin memperketat pertahanan. Hampir seluruh pemain ditarik ke belakang, dengan hanya menyisakan striker Mateja Kezman di depan.

Villa sempat dua kali melakukan shooting, namun berhasil diselamatkan oleh Alyaksandr Gutor, sebelum kiper BATE tersebut membuat blunder yang mengakibatkan lahir nya gol keiga Barca oleh Messi. Umpan silang Pedro dari rusuk kanan sebennarnya bisa ditangkap Gutor. Namun dia langsung menjatuhkan bola, sialnya di dekat dia ada Messi yang langsung menyundul bola tersebut ke arah gawang.

Pada babak kedua, pola permainan kedua tim tidak berubah. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang dia cetak pada menit ke-55 sekaligus mencatatkan namanya sejajar dengan Kubala, setelah kerja sama satu-dua dengan Alves. Gol tersebut merupakan yang ke-14 bagi Messi musim ini di semua ajang kompetisi

Pesta gol Barcelona ditutup dengan gol yang dicetak David Villa pada menit ke-90, memanfaatkan kesalahhan yang dilakukan oleh pemain belakang tuan rumah. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment