ARENABOLA.COM

Thursday, September 29, 2011

Zenit Tundukkan Sepuluh Pemain Porto 3-1

SAINT PETERSBURG - Juara Liga Rusia, Zenit St Petersburg, sukses membalikkan keadaan dari tertinggal satu gol menjadi menang 3-1 melawan sepuluh pemain Porto, pada lanjutan Liga Champions Grup G, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Gelandang Roman Shirokov menjadi pahlawan bagi tuan rumah, setelah mencetak dua gol. Satu gol lagi dicetak oleh pemain asal Portugal, Danny.

Pemain sayap asal Kolombia, James Rodriguez, membawa Porto unggul lebih dulu. Namun itu tidak bisa mencegah pemenang Liga Europa musim lalu itu dari kkalahan pertama dalam kunjungannya ke Rusia. Kemenangan pasukan Luciano Spalletti ini mengobati kekalahan mereka atas APOEL pada pertandingan pembukaan dua minggu lalu.

Porto, juara Liga Champions tahun 2004, unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Berawal dari sebuah serangan balik, Hulk melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola disambut Rodriguez dengan sepakan keras membobol gawang yang dikawal Vyacheslav Malafeev.

Tertinggal satu gol, tuan rumah yang didukung penuh sekitar 21 ribu penonton yang memenuhi stadion Petrovsky, meningkatkan tempo permainan. Hasilnta, pada menit ke-20 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Shirokov.

Menjelang babak pertama berakhir, tim tamu mendapat pukulan besar, ketika Jorge Fucile diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul dalam jumlah pemain, tuan rumah makin menggebu melakukan serangan. Setelah diawali tendangan striker timnas Rusia Alexander Kerzhakov yang membentur tiang gawang, menit ke-63 Shirokov mencetak gol kedua, dengan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Gol ini sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Zenit akhirnya menutup keunggulan melalui gol yang dicetak Danny pada menit ke-72. Kemenangan ini menghidupkan kembali peluang Zenit untuk meraih tiket ke babak 16 besar. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment