ARENABOLA.COM

Monday, September 26, 2011

City, United dan Inter Naikkan Persnelling

PARIS - Setelah penampilan yang kurang meyakinkan pada pertandingan pembukaan, Manchester United, Manchester City dan Inter Milan harus meningkatkan persnelling mereka untuk menghadapi laga kedua penyisihan grup Liga Champions, Selasa.

Meskipun ketiga klub itu menyadari sepenuhya bahwa tidak ada klub berhasil mempertahankan trofi sejak format liga diperkenalkan 20 musim lalu, sebagian besar pengamat setuju bahwa itu akan memberi peluang ketiga raksasa itu mengambil piala dari Barcelona.

Upaya mendongkel klub asal Catalans tersebut menuntut perbaikan dibandingkan saat laga pembukaan ketika United bermain imbang melawan Benfica, City juga berbagi angka dengan Napoli dalam debut mereka di Liga Champions dan kekalahan memalukan Inter atas klub asal Turki, Trabzonspor.

City, yang bersama United berada di puncak klasemen Liga Premier, mengalami demam panggung dalam pertandingan pertama mereka melawan Napoli, yang menahan mereka 1-1 di Stadion Etihad. Manajer Roberto Mancini mengakui timnya yang terdiri dari pemain-pemain mahal merasa gugup karena itu adalah penampilan pertama mereka.

Tapi ia memprediksi bahwa tekanan semacam itu telah surut -- menyusul sudah bisa tampilnya Carlos Tevez dan gol akhir pekan Mario Balotelli -- untuk melakoni laga tandang pertama di Grup A.

City belum pernah bertemu sebelumnya dengan Bayern, yang sudah berpengalaman di Liga Champions. Tapi Mereka dapat membanggakan empat pemain yang pernah merasakan gelar juara dalam skuad mereka pada diri Tevez, Balotelli, Owen Hargreaves dan Yaya Toure.

Bayern sudah mengawali penyisihan grup dengan meraih kemenangan 2-0 saat melawat ke Villarreal. Kemenangan pada Selasa nanti hampir pasti akan memberikan tiket bagi mereka ke babak berikutnya.

Kepercayaan tim Bavaria tengah tinggi, setelah mengalahkan Bayer Leverkusen akhir pekan lalu, yang membuat mereka kembali memimlpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan dua poin.

"Kami punya pertandingan besar di depan kita dan kita harus berada di puncak permainan kami selama 90 menit secara keseluruhan," kata pelatih Bayern, Jupp Heynckes, yang klubnya telah memenangkan delapan kali menang secara beruntun saat menjamu tim asal Inggris, dan hanya sekali kalah pada ajang Piala URFA tahun 1993 menghadapi Norwich.

Gelandang Bastian Schweinsteiger mengatakan seluruh tim sudah tak sabar untuk pertandingan besok, tetapi memperingatkan bahwa menghadapi City merupakan pertandingan terberat musim ini.

Pada pertandingan lain Grup A, Napoli akan menjamu Villarreal, yang mampu mengalahkan tim Italia lainnya musim lalu di ajang Liga Europa.

Manchester United, sementara itu, harus mengatasi klub asal Swiss, Basel, tanpa diperkuat Wayne Rooney yang mengalami cedera hamstring.

Manajer Sir Alex Ferguson tengah memikirkan formasi paling efektif dengan tidak adanya Rooney, sambil menunggu berita tentang sejauh mana cedera yang dialami Javier Hernandez saat bermain imbang 1-1 di Stoke Sabtu, yang merupakan kali pertama bagi United meraih hasil sempurna musim ini.

"Saya perlu mendapatkan semua skuad dinamis. Saya pikir akan ada perubahan pada Selasa," kata Sir Alex kepada manutd.com. "Jika kami menang pada tiga pertandingan berikutnya, kita dapat memanfaatkan skuad ini. Meskipun saya ingin membuat perubahan, saya tidak ingin hasilnya memalukan. Jadi perubahan harus dibuat dalam kerangka memenangkan pertandingan."

Pelatih Basel, Thorsten Fink mempunyai alasan khusus untuk mendapatkan satu poin dari United, karena ia di pernah memperkuat Bayern Munich saat kalah dramatis pada tahun 1999 atas The Red Devils di Barcelona.

Inter akan sudah mengakhiri awal musim yang buruk buruk setelah pemecatan Gian Piero Gasperini sebagai pelatih saat akan menghadapi Chelsea dengan pelatih baru Claudio Ranieri.

Ranieri membuat debut bagus saat menang 3-1 di Bologna pada hari Sabtu, namun playmaker Wesley Sneijder, bek Brasil Maicon dan gelandang asal Serbia, Dejan Stankovic akan absen pada pertemuan Grup B melawan CSKA di Moskow.

Pada grup yang sama, juara Prancis Lille melawat ke markas Trabzonspor. Pada laga pertama mereka ditahan imbang 2-2 di kandang CSKA, meskipun sempat memimpin 2-0.

Ddi Grup D, tim Prancis lainnya, Lyon menghadapi Dinamo Zagreb, sementara Real Madrid menjamu Ajax Amsterdam. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment