ARENABOLA.COM

Wednesday, September 28, 2011

City Tak Berkutik di Kandang Bayern

MUENCHEN - Striker timnas Jerman Mario Gomez memborong dua gol saat Bayern Munich mengalahkan Manchester City 2-0 dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (Rabu dinihari WIB), untuk memberikan kemenangan kesepuluh berturut-turut.

Setelah mereka menang 2-0 di Villarreal dua pekan lalu, hasilnya ini membuat Bayern memimpin Grup A. Sementara City dengan hanya memiliki satu poin, berada di urutan ketiga.

Dua gol yang dicetak Gomez pada babak pertama membuat dia mengemas 11 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Bayern di semua kompetisi. Sedangkan kiper timnas Jerman Manuel Neuer, memperpanjang catatan tidak kebobolan menjadi sepuluh kali berturut-turut, dan dia hanya kebobolan satu gol dalam 12 pertandingan musim ini.

Itu hanya kekalahan kedua musim City karena mereka kehilangan Charity Shield akhir ke Amerika pada tanggal 7 Agustus Bayern mendominasi di 66.000-menjual Allianz Arena, yang akan menjadi tuan rumah akhir Mei mendatang.

Manajer City Roberto Mancini memilih untuk memasang duet Edin Dzeko dan Sergio Aguero sebagai starter, namun kemudian beralih ke formasi defensif untuk meninggalkan Aguero sendirian di depan setelah istirahat. Mancini bahkan telah menggunakan semua tiga pergantian pemain ketika pertandingan masih tersisa 20 menit.

City sempat mengendalikan permainan pada awal babak pertama. Sebuah peluang dari Dzeko di depan gawang gagal berbuah gol. Tendangannya masih bisa dijinakkan Neuer.

Namun berikutnya Bayern balik menguasai jalannya pertandingan. Dua peluang ancaman sempat ditebar Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos, tapi gagal berbuah gol. Kiper City Joe Hart bahkan harus bersusah payah untuk menjinakkan tendangan voli Schweinsteiger pada menit ke-36.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan tuan rumah akhirnya berbuah hasil pada menit ke-38. Berawal dari tendangan keras Franck Ribery dari luar kotak penalti, bola berhasil diblok Hart. Bola rebound disambut Thomas Mueller, juga bisa dihadang Hart lagi, namun bola rebound kali ini langsung dicocor Gomez untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gomez memperbesar keunggulan Bayern saat pertandingan memasuki masa injury time babak pertama. Sundulan Van Buyten ke arah gawang masih bisa dimentahkan oleh Hart, namun bola jatuh ke Gomez langsung mengirim bola ke gawang.

Tertinggal dua gol, City menaikkan tempo permainan pada babak kedua. Namun mereka gagal menghadapi tembok tebal pertahanan Die Rotten. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment