ARENABOLA.COM

Wednesday, September 21, 2011

Dua Gol Owen Antar Kemenangan MU atas Leeds

LEEDS - Manchester United sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0 sekaligus melaju ke babak empat Piala Liga Inggris (Carling Cup 2011/2012).

Bertanding di Elland Road, Rabu (21/9) dinihari WIB, Sir Alex Ferguson menurunkan komposisi pemain berbeda. Bahkan dua bek sentral diisi oleh debutan Zeki Fryers dan  agen bola gelandang Michael Carrick.

Yang lebih mengejutkan, Ferguson memasang empat pemain bertipe penyerang sekaligus. Dimitar Berbatov dan Michael Owen menjadi duet lini depan yang ditemani Federico Macheda serta Mame Biram Diouf di sisi kiri dan kanan.

Kendati demikian, Man United justru tampil lebih garang. Serangan tim tamu langsung membuahkan hasil pada menit ke-13. Umpan Park Ji-Sung sukses dimanfaatkan Owen untuk membuka skor pertandingan.

Owen kembali menunjukkan aksinya pada menit ke-32. Kali ini, umpan Diouf berhasil dengan sempurna dikonversi oleh Owen untuk mencatatkan namanya kembali di papan skor.

Menjelang berakhirnya babak pertama, giliran Ryan Giggs yang mampu membobol gawang tuan rumah. Menerima umpan Park JS, Giggs lantas mengirimkan tendangan yang gagal dihentikan kiper Leeds, Andy Lonergan.

Pada babak kedua, Ferguson berani menurunkan pemain muda lainnya yakni Paul Pogba. Keunggulan tiga gol pada babak pertama rupanya memberikan kepercayaan diri lebih bagi Ferguson yang memutuskan menarik keluar Giggs.

Sampai akhir pertandingan pun, keputusan Ferguson masih terlihat tepat. Buktinya, Man. United tetap menjaga ritme permainan dan mengakhiri laga tetap dengan kemenangan 3-0. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment