ARENABOLA.COM

Wednesday, September 21, 2011

Novara Benamkan Inter Milan 3-1

ROMA - Inter Milan kembali gagal raih kemenangan dan tragisnya harus bertekuk lutut atas tim promosi Novara dengan skor 3-1. Ini adalah kekalahan kedua Inter musim ini di pentas Serie A 2011/2012.

Bertanding di Stadio Silvio Piola, Rabu (21/9) dinihari WIB, Novara yang didukung puluhan ribu fans fanatiknya tampil dominan.

Belum dua menit pertandingan berjalan, Riccardo Meggiorini sudah nyaris membawa tuan rumah unggul. Berawal dari kesalahan Cristian Chivu dalam melepaskan umpan, agen bola malah dikuasai Meggiorini yang langsung melepaskan tembakan. Beruntung, Julio Cesar masih bisa berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Sepanjang babak pertama, Novara lebih sering menghadirkan ancaman berbahaya ke pertahanan Inter. Sementara usaha Inter, lebih sering membentur barisan pertahanan tuan rumah atau tidak menemui sasaran sama sekali.

Kerapuhan dan ketiadaan koordinasi di lini pertahanan Inter tampak jelas. Pada menit ke-38, Novara memanfaatkan dengan baik hal itu. Berawal dari kesalahan Esteban Cambiasso, bola dicuri oleh Andrea Mazzarani. Dia kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Meggiorini yang langsung menaklukkan Julio Cesar melalui tembakan jarak dekat.

Memasuki babak kedua, permainan Inter tak jua membaik. Gasperini yang mencoba mengubah formasi dari 3-4-3 ke 3-5-2 belum bisa menghadirkan perubahan berarti. Tak banyak peluang bersih yang didapat, malah Novara yang justru lebih dominan. Julio Cesar menjadi sosok yang tersibuk di Inter. Berkali-kali dia harus mengamankan jala gawangnya.

Krisis Inter makin menjadi ketika Andrea Ranocchia mengalami cedera pada pertengahan babak kedua, namun tetap dipaksakan tampil lantaran Gasperini sudah melakukan tiga kali pergantian pemain. Lima menit menjelang waktu normal habis, derita Ranocchia bertambah lantaran diusir wasit akibat melanggar Takayuki Morimoto di kotak terlarang. Marco Rigoni yang ditunjuk menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk menggandakan keunggulan Inter.

Esteban Cambiasso sempat membuka harapan bagi Inter ketika laga menyisakan satu menit. Namun, Rigoni menamatkan perlawanan Inter setelah gol keduanya pada menit pertama waktu tambahan menggenapkan kemenangan timnya menjadi 3-1.

Laga pun berakhir untuk kemenangan agen bola Novara dengan skor 3-1 dan ini yang pertama diraih Novara atas Inter.

Untuk sementara Inter terpuruk di posisi ke-17 dengan raihan satu poin. Sementara Novara naik ke urutan ke-7 dengan empat poin. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment