Pages

Sunday, September 25, 2011

Hat-trick Ba Menangkan Newcastle atas Blackburn

NEWCASTLE - Pemain Newcastle United asal Senegal, Demba Ba, mencatatkan namanya di daftar top skorer setelah mencetak hat-trick saat timnya mengalahkan Blackburn Rovers 3-1. Kemenangan tersebut juga mengamanan catatan Newcastle sebagai tim yang belum terkalahkan musim ini.

Skuad besutan Alan Pardew tersebut bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier dengan mengumpulkan 12 poin dari enam laga, terpaut empat poin dengan pimpinan klasemen, Manchester United dan Manchester City, sementara Blackburn terperosok ke zona degradasi.

Tiga poin penting tersebut juga sekaligus jawaban atas keluhan para penggemar yang kecewa terhadap kebijakan transfer klub. Hal itu seketika menjadi terlupakan.

Langkah The Magpies menuju kemenangan menjadi mulus ketika Ba mencetak gol dua kalu dalam jarak tiga menit untuk membawa keunggulan 2-0.

Daud Hoilett sempat memberikan harapan bagi Blackburn melalui golnya pada menit ke-37, yang membuat sampai turun minum skor 2-1 untuk keunggulan Newcastle.

Tetapi pada babak kedua Ba kembali mengamuk dan mencetak gol pada menit ke-54, sekaligus memastikan skor akhir 3-1 untuk kemengan tuan rumah. Rovers bahkan menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Martin Olsson diusir wasit.

Ba tiba dari West Ham pada musim panas, tetapi dianggap penandatanganan yang gagal untuk menghasilkan dukungan di kalangan penggemar Newcastle. Mereka masih marah dengan keputusan melepas Andy Carroll ke Liverpool di bursa transfer sebelumnya. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment