Pages

Sunday, September 25, 2011

Kanoute Hentikan Laju Valencia

MADRID - Striker Sevilla, Frederic Kanoute, mencetak gol tunggal untuk mengantar kemenangan timnya saat menjamu Valencia. Kemenangan Sevilla yandg mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain, mematahkan catatan Valencia yang belum pernah kalah musim ini.

Kini berarti tinggal empat tim yang masih belum pernah kalah di kompetisi La Liga. Yaitu Sevilla, Barcelona, Real Betis dan Levante. Sevilla naik ke peringkat ketiga dengan 11 poin dari lima laga, sementara Valencia turun ke peringkat kelima dengan 10 poin.

Sevilla yang tampil di depan publik sendiri, mampu menciptakan sejumlah peluang pada awal pertandingan. Salah satunya berbuah gol oleh Frederic Kanoute pada menit ke-18, memanfaatkan umpan dari Jesus Navas di kotak penalti.

Pelatih Valencia, Unai Emery, nebfistirahatkan sejumlah pemain pilar menjelang pertandingan hari Rabu di ajang Liga Champions mnghadapi Chelsea. Termasuk mesin gol mereka Roberto Soldado, yang tampil ke lapangan dari bangku cadangan.

Sevilla nyaris menambah keunggulan pada menit ke-51, namun tendangan keras Diego Perotti berhasil diselamatkan dengan aksi akrobatik kiper Valencia, Vicente Guaita.

Sevilla kemudian dikejutkan dengan keputusan wasit memberi kartu merah kepada Piotr Trochowski, yang memberi angin segar bagi Valencia kembali tampil agresif.

Pada menit ke-68 mereka memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan, saat wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Tendangan 12 pas diberikan menyusul pelanggaran yang dilakukan Julien Escude terhadap Aritz Aduriz. Escude dikartu merah, sehingga Sevilla bermain dengan 10 pemain.

Namun Aritz Aduriz yang bertindak sebagai eksekutot gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya membentur tiang dan bola ke luar lapangan.

Tetapi pada menit ke-71 giliran Aduriz yang dikartu merah setelah melanggar pemain Sevill, aEmil Spahic, sehingga terjadi keadaan 10 pemain melawan sembilan pemain selama 20 menit terakhir.

Soldado menjadi pemain pengganti pada menit ke-77 kurang beruntung. Dia tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Sementara itu pada pertandingan lain,  Athletic Bilbao bermain imbang dengan tamunya, Villarreal. Bilbao unggul lebih dulu melalui Igor Gabilondo, namun kemudian disamakan Villarreal lewat Nilmar Honorato da Silva.

Pelatih Bilbao asal Argentina, Marcelo Bielsa, berada dalam tekanan pada pertandingan itu. Dia diharapkan mampu memberikan kemenangan pertama bagi Bilbao.

Para pemain Bilbao pun tampil ngotot, dan nyaris mencetak gol di awal laga ketika Iker Munain mengancam gawang lawan. Tetapi akhirnya mereka mampu unggul lebih dulu sesaat sebelum paruh waktu, ketika Gabilondo meluncur ke area penalti untuk menyelesaikan umpan silang dari sayap kanan Markel Susaeta.

Pada babak kedua Villarreal tampil lebih kuat dan Marcos Senna nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-47. Namun akhirnya tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain asal Brasil yang mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment