ARENABOLA.COM

Thursday, September 29, 2011

Marseille Atasi Dortmund 3-0

MARSEILLE - Marseille sukses menundukkan juara Liga Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor telak 3-0, Rabu (Kamis dinihari WIB), sekaligus mengantarkan klub asal Prancius itu memimpin klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan enam poin dari dua kemenangan.

Tampil di depan pendukung sendiri, Marseilles berupaya memberikan kepuasan kepada penonton, seteah awal yang kurang menguntungkan bagi mereka di kompetisi liga. Mereka tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Ligue 1, Lyon.

Ambisi yang sama sebenarnya juga diusung oleh Borussia Dortmund yang tengah terpuruk di Bundesliga. Dortmund saat ini terpaut delapan poin dengan pimpinan klasemen Bayern Munich. Namun menghadapi Marseille permainan mereka tidak berkembang

Andre Ayew membuka kemenangan Marseille lewat golnya pada menit ke-20, setelah mendapat umpan dari Neven Subotic. Skor 1-0 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, masing-masing tim berusaha keras mencetak gol. Dortmund bahkan terkesan lebih ngotot dalam melakukan penyerangan, namun ternyata malah menjadi bumerang, terbukti dengan lahirnya gol kedua Marseille pada menit ke-62 oleh Loïc Remy.

Sedangkan gol ketiga tuan rumah kembali dicetak oleh Ayew melalui titik penalti menit ke-69. Hadiah tersebut diberikan kepada Marseille, menyusul pelanggaran yang dilakukan kapten Dortmund, Sebastian Kehl terhadap Loic Remy di kotak terlarang. Namun sayangnya, setelah itu Ayew dikartu merah wasit, setelah mendapatkan kartu kuning yang kedua. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment