ARENABOLA.COM

Thursday, September 29, 2011

Arsenal Amankan Peluang ke Babak 16 Besar

LONDON - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin saat berlaga di kandang sendiri Emirates Stadium, menjamu klub asal Yunani Olympiakos, dengan skor 2-1.

Pertandingan belum dimulai manajer The Gunners, Arsene Wenger sudah membuat kejutan dengan tidak memasukkan kapten Robin van Persie sebagai starter. Wenger nampaknya agak terganggu dengan ucapan pemain asal Belanda yang baru mencetak gol ke-100 ketika melawan Bolton, yaitu belum bersedia menandatangani kontrakbaru.

Kejutan lain adalah dengan memasang pemain muda Alex Oxlade-Chamberlain yang menempati posisi striker. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu didatangkan dari Southampton musim panas lalu dengan nilai transfer 10 juta pounds.

Namun Alex menjawab kepercayan yang diberikan sang manajer dengan gol cepat yang dia cetak pada menit kedelapan. Gol ini disambut gemuruh publik Emirates Stadium, yang mengharap kehadiran bintang baru setelah Cesc Fabregas dan Samir Nasri pergi dan van Persie belum menunjukkan loyalitasnya terhadap klub.

Pendukung The Gunners makin bersemangat setelah André Santos menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Tapi tujuh menit kemudian Olympiakos memperkecil ketinggalan melalui gol yang dibuat David Fuster. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum, bahkan sampai pertandingan berakhir pun tidak ada tambahan gol.

Kemenangan ini mengamankan peluang Arsenal untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka kini menduduki peringkat kedua dengan empat poin, di bawah Marseille yang memiliki enam poin usai menggulung Dortmund 3-0. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment