ARENABOLA.COM

Thursday, September 29, 2011

Oxlade-Chamberlain Bakal Jadi Andalan Arsenal

LONDON - Asisten Manajer Arsenal, Pat Rice berharap Alex Oxlade-Chamberlain memberikan dampak besar bagi The Gunners setelah pemain sayap remaja itu menjadi pencetak gol termuda Inggris di Liga Champions, saat menang 2-1 timnya atas Olympiakos .

Lima bulan lalu, Oxlade-Chamberlain baru saja menyelesaikan musim penuh pertamanya sebagai pemain profesional bersama Southampton di Divisi Satu.  Tetapi ia tidak menunjukkan sesuatu yang luar biasa, sampai ketika manajer Arsene Wenger memintanya untuk mengisi posisi Theo Walcott di sayap kanan, melawan tim asal Yunani di Stadion Emirates, Rabu.

Oxlade-Chamberlain, putra mantan pemain timnas Inggris Mark Chamberlain, menandai debutnya di kompetisi klub elit Eropa dengan penampilan dinamis termasuk dengan gol yang dicetaknya pada menit kedelapan,

yang termasuk gol pada menit terdiri kedelapan yang membuat Rice percaya bahwa pemain berusia 18 tahun itu memiliki masa depan cerah .

"Pendukung Arsenal akan melihat banyak anak ini," kata Rice. "Dia memiliki kecepatan luar biasa. Apa yang sekarang perlu bagi dia adalah konsisten dalam bermain. Tapi aku yakin dia akan mampu melakukannya."

"Dia pasti bukan anak bodoh. Dia anak yang sangat percaya diri, seorang anak yang kuat dan ia memiliki orang-orang baik di sekelilingnya yang akan mengatakan kepadanya segala hal yang benar."

Wenger bersedia mengeluarkan dana 12 juta pound untuk mendapatkan Oxlade-Chamberlain, meskipun ia kurang pengalaman dan masih terlalu muda. Wenger sepertinya bertaruh terlalu tinggi dengan merekrut dia. Namun Oxlade-Chamberlain menjawab keraguan sebagain kalangan dengan golnya yang turut mengantar kemenangan Arsenal atas Olympiakos. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment