ARENABOLA.COM

Monday, September 26, 2011

Real Madrid Kejar Gelar Liga Champions ke-10

MADRID - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kembali menyatakan bahwa obsesi klubnya adalah meraih gelar ke-10 Liga Champions, menjelang pertandingan melawan klub Belanda, Ajax Amsterdam, Selasa.

Real memahami bahwa kemenangan akan cukup untuk mengamankan cengkeraman mereka di Grup D yang juga dihuni Lyon dari Prancis dan klub Kroasia, Dynamo Zagreb.

Setelah kemenangan 1-0 pada matchday pertama atas Dynamo, catatan laga kandanga yang bagus akan menjamin klub paling sukses dalam sejarah Liga Champions itu untuk lolos ke fase knock-out.

Berbicara di pertemuan umum klub tersebut, Perez mengatakan: "Dua musim lalu kami bahkan tidak diunggulkan di Liga Champions, dan tahun lalu kami mencapai semifinal. Keinginan untuk menang adalah salah satu karakteristik dari klub ini dan kami ingin merebut gelar ke-10 Liga Champions secepat mungkin jadi kenyataan."

Ajax, yang menjadi lawan mereka, akan melakukan apa saja saat melakoni laga melawan klub paling berat di grup ini, setelah pada laga pembuka hanya bermain imbang 0-0 dengan Lyon.

Ketika kedua tim bertemu di babak grup yang sama musim kompetisi lalu, Madrid membukukan kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu sebelum mencetak empat gol tanpa balas di Amsterdam. Namun untuk sebuah klub tanpa gelar Liga Champions dalam 10 musim terakhir, Real Madrid tidak perlu merasa puas.

Dan hasil liga terakhir telah menimbulkan keraguan terhada tim besutan Jose Mourinho. Meskipun Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick untuk membantu mereka meraih kemenangan 6-2 di kandang Rayo Vallecano pada Sabtu, dua pertandingan tandang berakhir mengecewakan, yaitu kalah 1-0 dari Levante dan imbang 0-0 dengan Racing Santander.

Adanya lonceng peringatan tersebut membuat Perez juga mengadakan pertemuan Minggu untuk mengirim pesan dukungan kepada Mourinho. "Kami percaya pada tim ini dan kami berpikir, dengan Jose Mourinho kita memiliki pelatih terbaik di dunia. Dia telah merupakan pelatih yang tepat untuk Real Madrid dan dia memiliki komitmen besar bagi pemahaman klub," katanya .

Madrid akan tampil tanpa diperkuat bek asal Brasil, Marcelo Vieira, yang dilarang tampil karena mendapat kartu merah di Zagreb, serta Pepe dan Fabio Coentrao yang mengalami cedera pada minggu lalu dan tidak melatih pada hari Minggu.

Sementara itu Ajax hanya bisa bermain imbang 1-1 pada Sabtu di kandang FC Twente. Mereka tidak akan diperkuat bek muda Denmark Nicolai Boilesen yang tertatih-tatih keluar dari bermain imbang 2-2 terakhir dengan PSV Eindhoven dan akan absen selama enam minggu. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment