ARENABOLA.COM

Wednesday, September 28, 2011

Tekuk Ajax 3-0, Madrid Pimpin Klasemen

MADRID - Juara Liga Champions sembilan kali, Real Madrid, sukses meraih kemenangan 3-0 atas tim asal Belanda, Ajax Amsterdam, di pertandingan Liga Champions, untuk mengantar mereka meraih poin maksimal dari dua laga pertama mereka.

Gol dari Cristian Ronaldo, Kaka dan striker asal Prancis Karim Benzema, membuat Los Blancos unggul dua poin atas peringkat kedua, Lyon.

"Itu adalah permainan yang baik, saya merasa baik. Kami berada dalam posisi yang baik di Grup jika kita bisa terus seperti ini," kata Kaka yang baru kembali mencetak gol sejak 2009 silam, seusai pertandingan.

"Pertandingan penting berikutnya adalah di kandang Lyon. Jika kami menang, kami akan berada di posisi yang sangat baik untuk menyelesaikan penyisihan grup sedini mungkin."

Dia juga senang dengan kemajuan penampilannya. "Saya memperbaiki penampilan saya dari satu permainan ke permainan berikutnya. Itu bukan hanya malam ini, saya merasa baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Jadi saya senang dengan kemajuan saya sendiri," katanya.

Ajax yang juga juara empat kali kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa itu langsung melakukan serangan saat pertandingan belum genap satu menit. Kristen Eriksen melepaskan tembakan jarak jauh, namun berhasil ditepis kiper Iker Casillas.

Setelah beberapa gebrakan berikutnya dari tim tamu, Madrid bangkit dan ganti mengendalikan permainan dan memimpin 1-0 pada menit ke-25. Berawal dari sebuah kerja sama yang apik dari sejumlah pemain, bola akhirnya sampai ke kaki Karim Benzema.

Setelah mengecoh beberapa pemain belakang lawan, pemain asal Prancis ini mengirim umpan datar ke depan gawang yang langsung disambut Cristiano Ronaldo dengan tendangan keras.

Empat menit menjelang turun minum, giliran Ronaldo yang memberikan umpan kepada Kaka untuk dimaksimalkan menjadi gol. Tembakan keras kaki kiri pemain asal Brasil itu gagal dibendung kiper Kenneth Vermeer.

Unggul dua gol, tidak mengurangi tekanan tim besutan Jose Mourinho itu pada babak kedua. Saat restart baru berjalan empat menit, giliran Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan umpan dari Kaka.

Unggul 3-0 Madrid terus menakan. Kaka nyaris mencetak gol keempat pada menit ke-66, ketika dalam keadaan tanpa pengawalan mendapat sodoran bola dari Mesut Ozil. Namun tembakannya masih melebar. Sampai pertandingan berakhir skor tetap 3-0 untuk Madrid. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment