Pages

Saturday, September 24, 2011

Tundukkan Everton, City ke Puncak

MANCHESTER - Manchester City sukses mendulang poin penuh, saat menundukkan Everton 2-0, di Etihad Stadium, Sabtu (24/9) malam WIB. Dua gol tuan rumah dicetak oleh dua pemain pengganti, Mario Balotelli dan James Milner.

City yang mendominasi permainan pada babak pertama, gagal memaksimalkan sejumlah peluang. Alhasil, sampai turun minum kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, manajer Roberto Mancini melakukan perubahan dengan menarik keluar Edin Dzeko digantikan Mario Balotelli. Pergantian striker ini cukup efektif, terbukti Balotelli berhasil mencetak gol pertama 'The Citizen' pada menit ke-68.

Gol ini berawal dari aksi Sergio Aguero di depan kotak penalti, bola kemudian disodorkan ke Balotelli yang langsung menyambut dengan tendangan keras. Bola merobek gawang yang dikawal Tim Howard, setelah sempat membentur salah seorang pemain Everton.

Sedangkan James Milner menambah keunggulan City pada menit ke-89, memaksimalkan umpan dari David Silva.

Tambahan tiga poin ini untuk sementara mengantarkan City ke puncak klasemen Liga Premier dengan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Manchester United yang baru akan bertanding beberapa jam ke depan melawan Stoke City. Sedangkan Everton ada di posisi ketujuh dengan tujuh poin dari lima laga.(nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment