Pages

Saturday, September 24, 2011

Mancini Waspadai Serangan Balik Everton

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Roberto Mancini tidak ingin larut dalam kontroversi soal cedera Owen Hargreaves menjelang lanjutan Liga Inggris melawan Everton di Stadion Ettihad, Sabtu (24/9). Ia tak akan memasang eks pemain MU itu, kembali memasang pemain utama, dan mewaspadai serangan balik demi tiga poin.

Kontroversi soal cedera panjang Hargreaves mencuat setelah pemain berusia 30 tahun itu mengkritik bekas klubnya, Manchester United (MU), sebagai pihak yang turut andil memperpanjang masa cederanya. ”Saya disuntik beberapa kali dan tendon saya menjadi tidak seperti dahulu lagi,” kata Hargreaves.

”Saya berusaha tampil lagi dengan kaki saya dan (staf medis MU) mengatakan bahwa tendon saya bagus, tetapi rasanya saya seperti terbuat dari kaca. (Suntikan itu) jelas punya dampak besar. Andai saja tahu seperti ini akibatnya, saya seharusnya tidak mengikuti saran mereka. Sulit. Saya jadi kelinci percobaan melalui beberapa jenis perawatan.”

Tudingan itu langsung dibantah Pelatih MU Sir Alex Ferguson dengan menegaskan bahwa staf medis timnya ”salah satu di balik sukses timnya bertahun-tahun”. Hargreaves tampil untuk pertama kali bersama City selama 57 menit saat melawan Birmingham pada putaran ketiga Piala Liga. City menang 2-0, satu gol di antaranya dicetak Hargreaves.

Mancini tak mau larut dalam kontroversi soal cedera Hargreaves. ”Saya kira penting bagi dia untuk sering tampil dan berlatih tanpa masalah. Masa lalu adalah masa lalu. Dia tidak beruntung karena menderita tiga atau empat cedera. Namun, saya pikir, penting bagi dia untuk hanya memandang ke depan,” katanya.

”Saat ini dia butuh latihan, pulih, dan bermain,” tutur Mancini, ”Mungkin setiap lima atau enam hari dia perlu main sekali, bukan di Liga Primer mungkin, dan setelah itu kita lihat.”

Dengan absennya Hargreaves, Yaya Toure dan Gareth Barry siap diturunkan lagi di lini tengah bersama Samir Nasri dan David Silva. Di lini depan, Sergio Aguero berpeluang diduetkan bersama Edin Dzeko. Kedua bomber City ini total telah mencetak 14 gol dari lima laga. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment