ARENABOLA.COM

Saturday, October 1, 2011

Ferguson Puji Sikap Mancini

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendukung sikap manajer Manchester City, Roberto Mancini, dalam perselisihan dengan Carlos Tevez.
Pemain depan asal Argentina, yang bermain untuk Ferguson di Manchester United sebelum pindah ke City pada musim panas tahun 2009, saat ini diskors oleh klubnya setelah diduga menolak untuk tampil sebagai pemain pengganti melawan Bayern Munich di penyisihan grup Liga Champions, Selasa lalu.
Ferguson, yang kerap terlibat polemik dengan City dan manajer asal Italia itu, menolak untuk memberikan komentar lebih jauh tentang masalah tersebut.
Tapi ia menegaskan bahwa ia mendukung Mancini sepenuh hati dan telah terkesan oleh gaya manajemen pria asal Italia itu.
 
"Saya tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut," kata Ferguson. "Tapi saya pikir Roberto Mancini telah menunjukkan kekuatan dari karakternya, kekuatan manajemennya. Itu penting dalam manajemen saat ini. Itu saja."
"Kita semua mempunyai kesulitan kita sendiri dalam manajemen. Anda perlu mengatasinya sebaik mungkin. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, manajemen yang kuat adalah sangat penting. Tak seorang pun yang lebih penting daripada seorang manajer di sebuah klub sepakbola."
Menariknya, mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengungkapkan bahwa ia juga pernah melakukan aksi 'mogokmain' mirip pada pertandingan Piala Liga pada tahun 2001.
Namun Ferguson mengatakan bahwa apa yang terjadi saat itu berbeda dengan yang sekarang menimpa Mancini. "Saya pikir kejadiannya berbeda. Saat itu tim kami bernar-benar lemah ketika akan menghadapi Arsenal, karena sejumlah pemain utama mengalami cedera. Saya kemudian bertanya kepada Paul, apakah siap tampil. Dia katakan sedang tidak nyaman untuk bermain."
"Saya pikir itu bukan penolakan untuk bermain. Meskipun pada akhirnya dia mengaku bersalah dan minta maaf, tapi menurut saya itu bukan sebuah penolakan," tandasnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment