Pages

Saturday, October 8, 2011

Italia Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

BEOGRAD - Italia ditahan imbang Serbia 1-1 pada laga kualifikasi Euro 2012 di Grup C, Jumat (7/10) atau Sabtu dini hari WIB. Hasil ini menjaga Italia yang sudah memastikan lolos ke putaran final di Polandia dan Ukraina tidak terkalahkan dari sembilan laga dengan tujuh di antaranya menang. Meski seri, Serbia tetap berpeluang lolos melalui jalur play-off.

Publik Stadion Maksimir, Beograd, dibuat bungkam ketika pertandingan belum dua menit berjalan oleh gol cepat Claudio Marchisio yang lolos dari perangkap offside. Sebelum gol tersebut, kiper Italia Gianluigi Buffon sudah dipaksa berjibaku mengamankan tembakan keras Aleksandar Kolarov.

Namun Serbia bisa menyamakan kedudukan melalui Branislav Ivanovic yang membelokkan tembakan Zoran Tosic pada menit ke-26. Kedudukan 1-1 stagnan hingga pertandingan berakhir.

Italia yang di pertandingan terakhir nanti menjamu Irlandia Utara mengumpulkan 23 poin. Posisi Serbia, sementara itu, digeser Estonia ke urutan ketiga dengan 15 poin. Estonia sebelumnya menghelat laga terakhir mereka dengan memetik kemenangan usai menundukkan Irlandia Utara 2-1. Serbia melangkahi Estonia dan lolos play-off jika mengalahkan Slovenia di partai pamungkas.(nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment