Pages

Saturday, October 8, 2011

Rooney Kartu Merah, Inggris Melenggang

PODGORICA - Tindakan konyol Wayne Rooney berbuah kartu merah. Inggris yang mengakhiri pertandingan dengan 10 orang gagal membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Montenegro, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Gol telat Andrija Delibasic mengakhiri laga kualifikasi Euro 2012 di Stadion Podgorica City dengan kedudukan imbang 2-2.

Meski gagal membawa kemenangan, Inggris tetap bisa bergembira karena memastikan satu tempat di Polandia dan Ukraina tahun depan. Inggris lolos sebagai juara Grup G dengan torehan 18 poin dari delapan kali main. Sedangkan Montenegro berhak lolos ke putaran play-off berkat koleksi 12 poin, unggul empat poin dari Swiss di urutan ketiga.

The Three Lions yang mendominasi babak pertama berhasil unggul dua gol lebih dulu. Ashley Young membuka skor di menit ke-11 melalui sundulan ketika meneruskan umpan silang Theo Walcott. Young berperan di balik terciptanya gol kedua Inggris di menit ke-32. Umpan jitunya, setelah bekerja sama dengan Rooney, memudahkan Darren Bent menjebol gawang Montenegro.

Namun Montengero mampu memperkecil ketinggalan di pengujung babak pertama. Tembakan Elsad Zverotic mengenai pemain lain sebelum mengecoh penjaga gawang Inggris Joe Hart. Namun tindakan bodoh Rooney yang menendang Miodrag Dzudovic membuat bintang Manchester United itu diusir wasit asal Jerman Wolfgang Stark di menit ke-73.

Unggul jumlah pemain, Montenegro menyerang frontal. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah datang di injury time. Sundulan Delibasic menghujam gawang Inggris untuk menyamakan kedudukan. Hasil satu poin ini sudah cukup bagi Montenegro menjauh dari Swiss yang di partai sebelumnya ditekuk tuan rumah Wales dua gol tanpa balas.(nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment