Pages

Wednesday, October 26, 2011

Tevez Dijatuhi Hukuman Denda 1 Juta Pound

MANCHESTER - Striker kontroversial Manchester City, Carlos Tevez, akhirnya dijatuhi hukuman denda 1 juta pounds, akibat menolak melakukan pemanasan untuk menjadi pemain pengganti saat City dikalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Denda sebanyak itu setara dengan gaji dia selama satu bulan, karena setiap minggu dia mendapatkan 250 ribu pound. Sanksi denda dijatuhkan setelah tim penyelidik memastikan striker asal Argentina tersebut terbukti tidak mematuhi perintah manajer Roberto Mancini.

Dalam pernyataannya, Manchester City menyebutkan bahwa mantan pemain Manchester United itu terbukti melakukan lima pelanggaran terhadap isi kontraknya yang sudah ditandatanganinya, karena menolak instruksi Manajer Roberto Mancini untuk masuk sebagai
pemain pengganti. Selain itu, City juga memberikan surat peringatan kepada Tevez untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.
Tevez secara prosedur harusnya sudah bisa kembali bermain, mengingat sanksi skorsing dua pekan sudah dijalani. Tetapi tidak ada tanda-tanda Mancini mau menurunkan dia lagi, terlebih untuk sesi latihan saja dia melakukannya seorang diri, tidak boleh bergabung dengan pemain lain.

Sesaat setelah pertandingan Mancini menyatakan bahwa karir Tevez bersama City sudah 'habis'. Dia tidak akan memakainya lagi pada pertandingan berikutnya, karena mantan kapten City itu menolak diturunkan sebagai pemain pengganti.

Hasil penyelidikan memang tidak terbukti Tevez menolak diturunkan, dia hanya tidak mau melakukan pemanasan karena merasa sudah siap. Namun itu pun ternyata kena sanksi. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment