ARENABOLA.COM

Wednesday, November 16, 2011

Argentina Tundukkan Kolombia 2-1 (Kualifikasi PD 2014)

BARRANQUILA - Kendati tertinggal lebih dulu, namun Argentina sukses membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan penting atas Kolombia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Conmebol dengan skor 2-1.

Tampil di Stadion Roberto Melendez, Rabu (16/11) pagi WIB, Kolombia mampu unggul terlebih dahulu pada akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-44 melalui Dorlan Pabon.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas James Rodríguez. Sebelum bola merangsek ke gawang Argentina, terlebih dahulu membentur kaki Javier Mascherano.

Argentina baru bisa membalas gol tersebut ketika pertandingan genap berumur satu jam melalui Lionel Messi. Pemain bintang Barcelona ini berhasil mencetak gol setelah kiper Kolombia gagal memotong umpan silang Jose Sosa. Bola langsung disambut Messi dengan tendangan tidak terlalu keras ke arah gawang.

Lima menit menjelang pertandingan berakhir, Sergio Aguero berhasil mencetak gol kemenangan bagi timnya. Gol ini berawal dari pergerakan Messi di jantung pertahanan Kolombia. Bola kemudian disodorkan kepada Gonzalo Higuain yang berdiri bebas.

Tendangan striker Real Madrid ini masih bisa diblok kiper Kolombia, namun bola rebound langsung disambut Aguero dengan tendangan keras menghuijam ke gawang. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membawa Argentina kini bersanding dengan Uruguay di posisi puncak klasemen sementara dengan sama-sama mengantungi tujuh poin.

Sedangkan Kolombia harus puas berada di urutan keempat dengan selisih tiga angka di belakang Argentina dan Uruguay. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment