ARENABOLA.COM

Wednesday, November 2, 2011

Barcelona Melenggang ke Babak 16 Besar (Liga Champions 2011/2012)

PLZEN - Barcelona sukses raih kemenangan besar saat bertandang ke markas Viktoria Plzen. Tim Catalan berhasil menang dengan skor telak 0-4.

Bertanding di Synot Tip Arena, Rabu (2/11) dinihari WIB, Viktoria yang bertindak sebagai tuan rumah sempat mendapatkan peluang emas lebih dulu di menit 17 melalui Milan Petrzela.

Petrzela berlari sendirian dari tengah lapangan menerobos pertahanan Barca. Ketika sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Victor Valdes, ia melepaskan tembakan. Namun, Valdes masih bisa menggagalkannya.

Messi akhirnya berhasil membuka pada menit ke-24 melalui tendangan pinalti. Berawal dari pelanggaran terhadap Lionel Messi di kotak terlarang membuat Barcelona mendapat hadiah penalti. Messi sendiri yang mengambil tendangan dan membawa timnya unggul 1-0.

Sementara Plzen, sejak menit ke-24 harus bermain dengan 10 orang karena Marian Cisovsky yang melanggar Messi diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain semakin memudahkan Barca untuk membongkar pertahanan lawan. Pada menit ke-33, Messi kembali mendapatkan peluang. Sial baginya, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok kiper Roman Pavlik.

Messi menciptakan gol keduanya dalam pertandingan ini beberapa saat sebelum babak pertama selesai. Setelah bekerjasama dengan Adriano, Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Gawang Viktoria pun bergetar lagi.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Gol tambahan pun tercipta di menit 72 lewat sundulan Cesc Fabregas dari jarak dekat, memaksimalkan umpan silang Isaac Cuenca. Barcelona pun memimpin 3-0 dan berada di atas angin.

Di sisa laga, Viktoria Plzen tak bisa berbuat banyak untuk, setidaknya, mencetak gol hiburan. Tapi jelang laga berakhir, gawang mereka kembali jebol. Messi untuk ketiga kalinya mencetak gol di pertandingan ini untuk mengubah skor akhir menjadi 4-0.

Dengan hasil ini, Barca memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions. Mereka kini mengoleksi nilai 10 dan memimpin klasemen sementara Grup H. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment