ARENABOLA.COM

Sunday, November 13, 2011

Gol Lampard menangkan Inggris atas Spanyol

LONDON - Timnas Inggris mengakhiri catatan sepuluh tahun tidak pernah menang atas Spanyol, saat mereka sukses menggulung tim juara dunia dan juara Eropa tersebut dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Three ions diciptakan Frank Lampard pada menit ke-49.

Meskipun hanya pertandingan persahabatan, namun laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (13/11), berjalan ketat. Wasit F De Bleeckere bahkan mengeluarkan tiga kartu kuning, masing-masing satu untuk Inggris dan dua untuk Spanyol.

Seperti diperkirakan, Spanyol langsung menekan saat pertandingan baru dimulai. Inggris pun sesuai skenario melakukan pertahanan ketat sambil mencari peluang melalui serangan balik.

Namun sepanjang babak pertama tidak banyak peluang yang didapat kedua tim. Spanyol gagal menembus ketatnya tembok pertahanan tuan rumah, sementara Inggris hanya bisa melakukan tendangan jarak jauh ke gawang lawan.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada paruh pertama, pelatih Fabio Capello langsung menginstruksikan skuad The Three Lions untuk lebih menekan.

Hasilnya, Lampard langsung membuat stadion bergemuruh. Gol Lampard tercipta setelah Inggris mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kiri. James Milner yang mengambil eksekusi bola mati melepaskan tendangan ke jantung pertahanan Spanyol.

Bola yang melayang ke tiang jauh disundul Darren, namun masih membentur tiang gawang. Bola berbalik ke mulut gawang yang disambut :Lampard dengan tandukan ringan.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin memanas. Spanyol yang tak ingin dipermalukan Inggris langsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Tercatat tiga peluang emas dimiliki David illa Cs. Namun, hingga laga berakhir Spanyol gagal membobol gawang Inggris. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment