ARENABOLA.COM

Sunday, November 13, 2011

Esperance Sukses Menangkan Trofi Liga Champions Afrika

RADES - Klub asal Tunisia, Esperance, kemenangan 1-0 atas tim tamu asal Maroko, Wydad Casablanca, Sabtu, sekaligus merebut trofi Liga Champions Afrika. Satu-satunya gol dicetak oleh bek Afful Harrison pada pertengahan babak pertama.

Wydad mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain di babak pertama perpanjangan waktu, ketika bek Mourad El Massane dikartu merah setelah insiden tanpa bola dengan striker Kamerun, Yannick Ndjeng.

Esperance memenangkan kompetisi pada tahun 1994 ketika itu masih disebut Piala Champions Afrika dan menjadi runner-up tiga kali, yang paling baru saat dipermalukan 6-1 tahun lalu secara keseluruhan oleh TP Mazembe dari Republik Demokratik Kongo.

Tipisnya skor kemenangan tidak mengherankan karena Esperance dan Wydad juga bermain imbang dua kali di fase grup, 2-2 di Casablanca dan 0-0 di Rades di pinggiran ibukota Tunisia.

Kemenangan ini membuat saldo bank Esperance bertambah 1,5 juta dolar dan mereka memiliki kesempatan untuk tampil di FIFA Club World Cup di Jepang pada Desember mendatang, bersaing dengan juara Eropa yang bertabur bintang, Barcelona. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment