ARENABOLA.COM

Monday, November 7, 2011

Hasil Lengkap La Liga 2011/2012 Jornada ke-12

MADRID - Keberhasilan menggulung Real Sociedad 4-0 di Camp de Futbol de Vallecas (6/11) mengantar Rayo Vallecano merangsek ke peringkat delapan klasemen Primera Division.

Tak bisa dimungkiri, kemenangan tim besutan Jose Ramon Sandoval itu sedikit banyak terbantu keharusan La Real bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-12 menyusul kartu merah langsung untuk Inigo Martinez atas jegalan terhadap Andrija Delibasic di kotak penalti. Francisco Medina Luna "Piti" maju sebagai eksekutor dan sukses membuka keunggulan Rayo dari tendangan 12 pas.

Tertinggal, Sociedad berusaha menekan untuk mencari gol balasan, tapi perbedaan jumlah pemain terbukti signifikan. Di awal babak kedua, Rayo menggandakan skor setelah umpan silang Lassane Bangoura diselesaikan Michu (49').

Kombinasi dua pemain tersebut juga menghadirkan gol ketiga untuk tuan rumah pada menit ke-62. Lass mengirim sodoran cerdik yang tak disia-siakan Michu untuk menjebol gawang Claudio Bravo dari dalam area penalti.

Roberto Trashorras, turun di babak II menggantikan Delibasic, melengkapi kemenangan Rayo melalui tendangan bebas cantik pada menit ke-73.

Nirpoin dari laga ini menandai kekalahan ketiga beruntun yang membuat Sociedad terjatuh ke wilayah relegasi. La Real kini terpuruk di peringkat kedua dari bawah.

Sementara itu, tuan rumah Espanyol memegang kendali mutlak dalam laga di Estadi Cornella-El Prat ini, tapi dominasi tersebut menjadi semu karena mereka gagal membongkar pertahanan Villarreal hingga peluit akhir berbunyi.

Kedua tim awalnya memilih pendekatan menunggu, namun perlahan tapi pasti Los Periquitos mengontrol permainan dengan penguasaan bola yang jomplang. Tim Kapal Selam Kuning sendiri tampaknya sengaja memilih strategi defensif.

Kubu asuhan Mauricio Pochettino sebenarnya sempat menceploskan bola ke dalam gawang Villarreal kawalan Diego Lopez di menit-menit pembuka, tapi gol tandukan Hector Moreno itu dianulir karena pemain Meksiko itu dinyatakan off-side.

Hingga akhir pertandingan, Espanyol tercatat melepaskan total 19 tembakan, tapi itu tak terlalu mengancam Villarreal karena hanya dua yang tepat sasaran. Possession di angka 59 persen jadi terasa percuma karena minimnya kreativitas untuk meruntuhkan tembok Villarreal.

Satu angka bagi masing-masing tim tak berpengaruh pada posisi di klasemen, Espanyol tetap di tangga ketujuh, sedangkan Villarreal di urutan ke-13.

Berikut Hasil Lengkap La Liga Jornada ke-12:


Minggu (6 November 2011):

Mallorca 0-0 Sevilla
Real Betis 0-0 Malaga
Levante 0-2 Valencia
Real Madrid 7-1 Osasuna
Granada 0-0 Racing Santander
Real Zaragoza 2-2 Sporting Gijon.

Senin (7 November 2011):

Rayo Vallecano 4-0 Real Sociedad
Espanyol 0-0 Villarreal
Athletic Bilbao 2-2 Barcelona
Getafe 3-2 Atletico Madrid.
(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment