ARENABOLA.COM

Wednesday, November 16, 2011

Inggris Akhiri Kutukan atas Swedia (Uji Coba)

LONDON - Inggris berhasil menghapus catatan buruk tidak pernah menang atas Swedia sejak 43 tahun lalu, dengan menundukkan negeri Skandinavia itu 1-0, pada pertandingan persahabatan yang digelar di stadion Wembley, Rabu (16/11) dinihari WIB.

Satu-satunya gol yang lahir pada pertandingan tersebut merupakan gol bunuh diri pemain Swedia, Daniel Majstorovic. Gol tersebut juga merupakan gol ke-2000 bagi Inggris dalam pertandingan internasional.

Kedua tim bermain hati-hati pada awal pertandingan. Inggris yang sudah memainkan kembali kapten John Terry, tidak terburu-buru dalam melakukan penyerangan. Namun setelah berjalan 15 menit, skuad The Three Lions mulai berani menyerang.

Pasukan Fabio Capello akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 23. Berawal dari kerjasama dengan Leighton Baines, Stewart Downing memberikan umpan kepada Gareth Barry yang langsung mengarahkan bola ke gawang Swedia lewat sundulan kepala.

Tetapi sebelum masuk ke gawang, bola sundulan Barry mengenai pemain Swedia, Daniel Majstorovic, sehingga wasit menyatakan gol tersebut adalah gol bunuh diri. Inggris memimpin 1-0.

Inggris mendominasi di sepanjang babak kedua, namun tidak berhasil menambah keunggulan. Sampai peluit panjang berbunyi, Inggris skor 1-0 untuk kemenangan Inggris tidak berubah. Kemenangan itu juga menjadi penutup yang manis buat Inggris yang tidak terkalahkan sepanjang 2011. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment