ARENABOLA.COM

Monday, November 28, 2011

Klopp: Bayern Masih Favorit Juara Bundesliga

BERLIN - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa Bayern Munich masih merupakan favorit untuk memenangkan gelar liga Jerman musim ini, meskipun timnya menduduki posisi teratas untuk pertama kalinya musim ini.

Bayern akan menghadapi Mainz pada hari Minggu malam, namun Dortmund naik ke puncak setelah menang meyakinkan 2-0 Schalke, Sabtu. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi mereka selama lebih dari empat tahun.

Kemenangan membuat mereka unggul satu poin atas Bayern dengan 29 poin, sama dengan yang didapat peringkat kedua Borussia Moenchengladbach. Tapi Klopp mengatakan ia memperkirakan gelar Bundesliga menuju ke Munich Mei mendatang.

"Munich adalah kandidat nomor satu juara, tidak ada tapi-tapian atau seandainya," ujar Klopp setelah kemenangan 3-0 Gladbach di Cologne, Jumat, yang menggeser Bayern dari tempat atas.

"Persaingan tim di puncak klasemen sungguh sangat ketat. Anda harus melakukan segalanya dengan benar, setiap minggu dan tidak ada yang terpeleset."

"Hal ini terutama sulit bagi tim lain bersaing dengan Bayern, karena mereka memiliki skuad yang berkualitas. Tentu saja, mereka dapat dikalahkan pada suatu kesempatan, tapi mereka masih favorit yang luar biasa."

Dortmund menang atas Schalke sebagai hasil yang mengesankan setelah kekalahan 2-1 di Arsenal pada hari Rabu di Liga Champions, yang mengakhiri harapan mereka melaju ke babak berikutnya.

Gelandang Jerman Sven Bender yang rahangnya patah dalam kekalahan dan pemain remaja Mario Goetze yang cedera lutut, tapi masih berhasil memainkan sebagian besar pertandingan melawan Schalke.

"Saya lebih dari puas dengan kemenangan kami atas Schalke," kata Klopp, yang timnya mengalahkan Bayern 1-0 di Munich akhir pekan lalu.

"Itu bagus, jika saya jujur. Anak-anak pergi keluar tiga hari setelah pertandingan keras di London dengan mengukir kinerja yang baik," katanya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment