Pages

Monday, November 7, 2011

Milan Gilas Catania 4-0 (Serie A 2011/2012)

MILAN - Juara bertahan Serie A, AC Milan, berhasil meraih poin penuh saat menjamu Catania pada lanjuta Liga Italia 2011/2012. I Rossoneri sukses melumat tamunya itu dengan empat gol tanpa balas.

Tampil di San Siro, Minggu (6/11) malam WIB, Milan langsung membuka keunggulan di menit tujuh lewat titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Robinho dijatuhkan oleh David Lanzafame di kotak penalti. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Satu menit kemudian Catania balik mengancam lewat Alejandro Gomez. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih berhasil diamankan oleh Abbiati.

Pada menit ke-23, publik San Siro kembali bergemuruh kala sepakan melengkung Robinho merobek jala Catania yang dikawal Mariano Andujar. Milan unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Milan kembali memegang penuh dominasi permainan. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-69. Sebuah sepakan Robinho membuat kiper serta lini pertahanan Catania kalang-kabut. Franscesco Lodi yang pun harus menerima pil pahit karena bola menyentuh dirinya sebelum masuk ke gawang dan membuat namanya terukir sebagai pencetak gol bunuh diri.

Tak lama berselang atau tepatnya menit ke-71, Milan memastikan kemenangan melalui Gianluca Zambrotta. Bek veteran Italia tersebut sukses memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alberto Aquilani. Hingga peluit panjang berbunyi, Catania tak mampu mencetak gol dan Milan berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Hasil ini berhasil mengangkat posisi Milan ke peringkat tiga klasemen dengan 20 poin. Sedangkan Catania tertahan di posisi delapan dengan 14 poin. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment