Pages

Monday, November 7, 2011

Tanpa Didampingi Redknapp, Spurs Tekuk Fulham 3-1

LONDON - Kendati tidak didampingi manajer Harry Redknapp yang tengah menjalani pemulihan usai operasi jantung, Tottenham Hotspur berhasil meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Fulham. Ini adalah kemenangan ketiga Spurs atas sesama tim London. Setelah Arsenal dan Queens Park Rangers yang jadi korban, kali ini giliran Fulham yang dengan susah payah dibekuk dengan skor 3-1.

Bertanding di Craven Cottage, Minggu (6/11) malam WIB, Tottenham mampu lebih dulu tampil agresif dan menguasai jalannya pertandingan. Laga berjalan sepuluh menit, Gareth Bale sudah membuka skor setelah tendangan menyilang kaki kirinya menembus gawang Mark Schwarzer setelah sempat dibelokan oleh Chis Baird.

Setelah gol itu, The Spurs terus menekan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan demi menambah keunggulan. Namun, baru pada menit terakhir babak pertama skuad asuhan Harry Redknapp ini mampu menggandakan skor melalui aksi gemilang Aaron lennon.

Bekerja sama dengan Bale, Lennon berlari menerobos pertahanan Fulham sebelum melepas tendangan kaki kiri dari jarak dekat yang gagal diantisipasi oleh Schwarzer. Skor 2-0 pun menjadi penutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Fulham mulai bangkit. mereka mencoba gantian mengambilalih kendali permainan. Sementara The Spurs sendiri mulai mengendurkan tekanan dan memperkuat pertahanan.

Pada menit ke-57, petaka bagi Tottenham hadir melalui set-piece tendangan penjuru. Bola ke muka gawang ditanduk oleh Ledley King yang bermaksud menghalau keluar. Namun, bola justru memantul ke badan rekannya, Younes Kaboul dan mengarah ke dalam gawangnya sendiri.

Skor 1-2 membuat pertandingan berjalan semakin ketat. Fulham semakin bersemangat menekan pertahanan tamunya. Bahkan, pada menit-menit terakhir, Fulham mampu mencipakan kemelut di muka gawang Tottenham yang hampir membuahkan gol balasan.

Protes sempat dilancarkan kubu Fulham karena saat terjadi kemelut, bek Tottenham Kyle Walker sempat dianggap menahan bola dengan tangan. Namun wasit tak menggubrisnya.

Justru Tottenham yang memanfaatkan kelengahan kubu Fulham dengan memastikan kemenangan melalui gol pemain pengganti, Jermaine Defoe. Menerima umpan silang Emmanuel Adebayor, Defoe melepas tendangan setengah voli yang mampu melewati bek serta kiper Fulham. Skor 3-1 pun menjadi penutup laga.

Meski berhasil menang, Tottenham tetap tak beranjak dari urutan lima klasemen dengan torehan nilai 22. Berbeda selisih gol dengan Chelsea yang berada di atasnya. Sementara Fulham ada di posisi 16 dengan nilai 10. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment