ARENABOLA.COM

Monday, November 28, 2011

Taklukkan Schalke 2-0, Dortmund Ambil Alih Klasemen

BERLIN - Juara bertahan Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen Liga Utama Jerman untuk pertama kali pada musim ini, Sabtu, setelah mengalahkan tetangganya Schalke 2-0 sementara Bayern Munich turun ke urutan ketiga.

Ketiga tim teratas tersebut hanya terpisahkan oleh satu poin, dengan Dortmund dan Borussia Moenchengladbach mengumpulkan 29 poin, namun Bayern dapat merebut kembali posisi puncak jika mereka menang di Mainz, Minggu.

Setelah harapan mereka pada Liga Champions berakhir dengan kekalahan di kandang Arsenal pada pertengahan pekan, Dortmund memetik kemenangan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan liga dengan gol dari striker asal Polandia Robert Lewandowski dan pemain belakang asal Brazil Felipe Santana di hadapan 80.720 penonton.

Lewandowski menghasilkan gol kesembilannya dalam liga ketika hasil sundulannya masuk ke gawang pada menit ke-16 dan Dortmund memastikan kemenangan kandang pertama mereka atas Schalke sejak 2007 ketika Santana menyarangkan bola dari jarak 13 meter pada derby Ruhr Valley ke-139.

Setelah kehilangan pemain tengah Jerman Sven Bender dengan rahang retak di Arsenal, dan hanya mempunyai bintang remaja Mario Goetze dalam susunan pemain inti pada Jumat malam, pelatih Dortmund Jurgen Klopp memuji timnya.

"Kami tidak membiarkan lawan bangkit, kami lebih kuat di tengah lapangan," kata Klopp. "Ini adalah pertandingan sepak bola yang bagus sejak menit pertama hingga menit terakhir dan kami pantas menang," ujarnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment