ARENABOLA.COM

Friday, December 30, 2011

FC Sion Dihukum Pengurangan 36 Poin

JENEWA - Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF) pada Jumat menghukum FC Sion dengan pengurangan 36 poin, sebagai hukuman karena melanggar peraturan perekrutan pemain.

FIFA telah mengeluarkan ancaman pada organisasi tersebut serta seluruh klub anggotanya, jika mereka tidak menjatuhkan sanksi pada Sion sebelum 13 Januari.

ASF mengatakan kalau mereka telah memenuhi permintaan FIFA dengan mengurangi 36 poin, setelah Sion mendaratkan setidaknya satu dari enam pemain tidak memenuhi syarat dalam 12 pertandingan secara keseluruhan - 10 pertandingan di liga Swiss dan dua pertandingan Piala Swiss.

"Poin ini dikurangi sebagai hukuman karena melanggar aturan oleh FC Sion...sehubungan dengan pelanggaran transfer yang dikenakan oleh FIFA dan memainkan pemain-pemain yang berpotensi tidak memenuhi syarat," demikian pernyataan ASF.

ASF mengatakan kalau mereka telah bertanya ke FIFA pada Kamis untuk mengonfirmasi kalau hukuman (pada ASF) tidak akan dijatuhkan menyusul tindakan ini, tetapi sampai sekarang belum ada respon.

Pernyataan yang dikeluarkan FIFA mengatakan kalau mereka telah mencatat keputusan ini. "FIFA akan menganalisa dokumen-dokumen dan menyerahkannya pada komite darurat pada awal Januari untuk pengambilan keputusan," demikian pernyataan FIFA.

Keputusan ini menempatkan FC Sion pada dasar klasemen Liga Swiss, dengan minus enam poin, tetapi mereka masih dapat berpartisipasi di Piala Swiss. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment