Pages

Thursday, January 12, 2012

Voronin Pemain Terbaik Eks Uni Soviet

MOSKOW- Striker Ukraina, Andriy Voronin, yang saat ini bermain dengan klub Liga Premier Rusia, Dynamo Moskow, Kamis dinobatkan sebagai pemain terbaik di negara-negara pecahan Uni Soviet.

Striker berusia 32 tahun -- yang sebelumnya bermain untuk klub Bundesliga Jerman Borussia Moenchengladbach, Cologne, Bayer Leverkusen dan Hertha Berlin serta Liverpool di Inggris -- mengumpulkan 175 poin dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh harian olahraga Sport Rusia Ekspres di antara 45 surat kabar dan majalah di republik-republik bekas Soviet.

Penghargaan kembali diperoleh pemain kelahiran Odessa, Ukraina, kawasan timur Eropa, yang melejit di Liverpool, meski kemudian diganggu oleh cedera dan kurangnya tampil sebagai starter.

Dia direkrut Dynamo pada 2010, dan sejak itu telah memainkan 31 pertandingan untuk klub dan mencetak 12 gol.


Striker Zenit St Petersburg, Alexander Kerzhakov, yang memenangkan penghargaan pada tahun 2010, menempati posisi kedua, sementara rekannya kiper Vyacheslav Malafeev berada di posisi ketiga.



Voronin mengatakan, penghargaan itu akan meningkatkan kepercayaan diri menjelang turnamen Euro musim panas 2012, dengan tuan rumah Ukraina dan negara tetangganya Polandia.

"Saya senang berhasil memenangkan tempat reguler di starting line up Dynamo musim lalu. Tahun ini saya akan perlu untuk mengkonfirmasi posisi saya, baik di Dynamo maupun tim nasional Ukraina."

"Hasil undian menempatkan Ukraina berada pada grup dengan lawan yang sangat kuat. Inggris dan Perancis jelas sebagai favorit, sedangkan Swedia juga kuat."

"Namun, jika pemain kami bekerja bersama sebagai satu unit, kami memiliki kesempatan untuk mencapai tahap knock-out."

"Kinerja kami dalam pertandingan persahabatan terakhir dengan Jerman (3-3) dan Austria (2-1) memberi kita harapan kita akan mampu melakukannya," katanya. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment